Pindah ke Jerman, Cristiano Ronaldo Bakal Gabung Borussia Dortmund?

Serafin Unus Pasi | 18 Agustus 2022, 20:57
Bintang Manchester United Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo
Bintang Manchester United Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo

Bola.net - Ada rumor baru beredar mengenai masa depan Cristiano Ronaldo. Sang penyerang gaek itu dilaporkan sedang mempertimbangkan pindah ke Jerman untuk bergabung dengan Borussia Dortmund.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Ronaldo tidak bahagia di MU. Ia dilaporkan ingin cabut setelah MU terpuruk di musim ini.

Ronaldo dikaitkan dengan beberapa klub top Eropa. Salah satu klub yang sempat dikaitkan dengan Ronaldo adalah Bayern Munchen, meski kubu DIe Roten memastikan bahwa mereka tidak tertarik merekrut Ronaldo.

Dilansir CBS Golazo, Ronaldo saat ini sedang mengupayakan pindah ke Jerman. Namun bukan Bayern Munchen, ia dilaporkan akan merapat ke Borussia Dortmund.

Simak situasi transfer Ronaldo selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Main di UCL

Menurut laporan tersebut, ada satu alasan utama mengapa Ronaldo ingin pindah ke Dortmund. Karena Die Borussien bermain di UCL pada musim depan.

Kriteria utama klub baru Ronaldo adalah bermain di UCL. Karena ia ingin menjaga rekor golnya di kompetisi elit tersebut.

Dortmund sudah dipastikan lolos ke UCL untuk musim 2022/23. Jadi Ronaldo menilai Dortmund adalah opsi yang bagus untuknya.

2 dari 4 halaman

Cari Rekor Baru

Laporan itu mengklaim bahwa alasan lain Ronaldo ingin pindah ke Dortmund karena ia mengincar rekor baru.

Ia ingin memenangkan Liga-liga elit Eropa. Ia sudah memenangkan gelar Premier League, La Liga dan Serie A sepanjang karirnya.

Jika ia bisa menjuarai Bundesliga, maka ia akan jadi pemian pertama yang bisa meraih prestasi itu. Jadi ia semakin tertarik pindah ke Dortmund.

3 dari 4 halaman

Proses Negosiasi

Laporan tersebut mengklaim bahwa Ronaldo saat ini sedang mengutus Jorge Mendes untuk bernegosiasi dengan Dortmund.

Ia berharap bisa mencapai kesepakatan dengan Dortmund, karena bursa transfer sudah hampir ditutup.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR