BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pindah ke Arsenal atau Klub Lain, Pokoknya Terserah Coutinho Saja

10-04-2020 17:30 | Yaumil Azis

Philippe Coutinho mencetak hattrick ke gawang Werder Bremen, Sabtu (14/12/2019) di Allianz Arena. (c) AP Photo Philippe Coutinho mencetak hattrick ke gawang Werder Bremen, Sabtu (14/12/2019) di Allianz Arena. (c) AP Photo

Bola.net - Agen Phillipe Coutinho, Kia Joorabchain, mengaku bahwa dirinya adalah penggemar berat Arsenal. Namun ia enggan memaksa kliennya untuk bergabung dengan klub berbasis di London tersebut.

Joorabchain sendiri sudah cukup sering berurusan dengan Arsenal dalam beberapa tahun belakangan. Ia seringkali memuluskan langkah kliennya untuk bergabung dengan tim yang sekarang ditukangi Mikel Arteta itu.

Salah satunya adalah David Luiz. Sebelum ini, David Luiz merupakan andalan di jantung pertahanan Chelsea. Tetapi pada bursa transfer musim panas 2019 lalu, bek asal Brasil itu memutuskan hengkang ke Arsenal.

Bukan tidak mungkin kalau Joorabchain bakalan membawa Coutinho bergabung dengan Arsenal musim depan. Apalagi masa depannya sedang tidak jelas: Bayern Munchen tampak enggan mempermanenkan statusnya dan sudah tak ada lagi tempat bagi Coutinho di Barcelona.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Agen Enggan Memaksa

Kendati demikian, Joorabchain tetap profesional dalam melaksanakan tugasnya sebagai agen. Ia takkan memaksa kliennya untuk bergabung dengan klub favoritnya kalau memang sang pemain tidak mau melakukannya.

"Fakta bahwa saya adalah fans Arsenal bukanlah rahasia lagi. Saya tidak punya preferensi ke mana pemain akan pergi. Saya tidak memaksa seseorang untuk hengkang ke satu klub atau lainnya," ujarnya kepada Sky Sports.

"Pertanyaannya adalah bagaimana kondisi finansial dari semua klub, termasuk Barcelona dan semua klub Premier League pada akhir masa pandemi ini," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Masa Depan Bukan Prioritas Saat Ini

Ya, sudah banyak klub yang terkena dampak besar dari pandemi virus Corona. Beberapa klub sudah menerapkan kebijakan pemangkasan gaji pemain dan diyakini akan kesulitan membelanjakan uangnya di bursa transfer.

Para pemain bahkan sudah tidak bisa memikirkan soal bagaimana nasib mereka di musim mendatang. Seperti yang diutarakan oleh Joorabchian yang membocorkan sedikit hasil pembicaraan dengan kliennya.

"Tidak ada dari klien saya yang berbicara soal masa depan. Semuanya sedang berkonsentrasi untuk melalui peridoe ini dan kembali normal," tamahnya.

"Ada banyak spekulasi yang beredar namun saya bisa menjelaskan kepada anda bahwa kami belum berbicara perihal transfer atau semacamnya," pungkasnya.

(Goal International)

KOMENTAR