Pilih Salah Satu untuk Timnas Inggris: Jadon Sancho atau Marcus Rashford?

Richard Andreas | 25 Agustus 2022, 06:30
Anthony Martial, Jadon Sancho, dan Marcus Rashford, merayakan gol Manchester United ke gawang Crystal Palace di Melbourne Cricket Ground, Melbourne, Australia, Selasa,  (18/7/2022). (c) Manchester United Official Twitter
Anthony Martial, Jadon Sancho, dan Marcus Rashford, merayakan gol Manchester United ke gawang Crystal Palace di Melbourne Cricket Ground, Melbourne, Australia, Selasa, (18/7/2022). (c) Manchester United Official Twitter

Bola.net - Jadon Sancho dan Marcus Rashford mungkin harus berebut satu tempat di Timnas Inggris. Karakter keduanya tidak jauh berbeda, situasinya pun mirip.

Tahun 2022 ini adalah tahun Piala Dunia, wajar jika pemain mencoba membuktikan diri di level klub. Rashford dan Sancho sama-sama bermain untuk Manchester United, jadi perbandingannya dapat dilihat dengan mudah.

Persoalannya, kedua pemain tersebut sama-sama kesulitan di timnas. Rashford belum lagi bermain untuk Inggris sejak final Euro 2020, sekitar 13 bulan lalu. Sancho terakhir kali membela Inggris pada Oktober 2021, terakhir kali menyumbang gol untuk tim pada November 2020.

Dua pemain ini pun masih harus bersaing dengan sejumlah pemain lain yang tampil lebih konsisten, seperti Phil Foden, Bukayo Saka, dan nama-nama lain.

1 dari 3 halaman

Masih ada waktu

Situasi Rashford dan Sancho juga diperhatikan oleh analis Premier League, Rob Dorsett. Menurutnya, wajar jika Rashford dan Sancho harus berjuang ekstra untuk mendapatkan tempat di timnas.

"Kedua pemain itu -- yang sama-sama gagal menendang penalti di final Euro tahun lalu -- telah dibekukan dari skuad Inggris baru-baru ini," buka Dorsett di Sky Sports.

"Keduanya masih harus berpacu dengan wakt. Mereka harus menjaga konsistensi level permainan yang berhasil diperlihatkan di laga kontra Liverpool kemarin."

"Hanya dengan cara itu Southgate bisa terpancing untuk memasukkan nama mereka dalam skuad Piala Dunia akhir tahun ini," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Perlu diperhatikan Southgate

Rashford dan Sancho memang tampak diuntungkan dengan kedatangan pelatih baru MU, Erik ten Hag. Namun, masih terlalu dini menilai bahwa mereka sudah kembali ke level terbaik.

"Rashford dan Sancho dipercaya jadi starter di tiga pertandingan MU di bawah pelatih baru, Erik ten Hag. Jika mereka bisa terus mendapatkan menit bermain dan menjaga level performa, Southgate pasti memperhatikan," sambung Dorsett.

"Biar begitu, mereka bersaing untuk posisi alot dalam tim Inggris. Sancho dan Rashford harus bersaing dengan Phil Foden, Raheem Sterling, Jack Grealish, Bukayo Saka, dan Jarrod Bowen," tandasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR