BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pilih Salah Satu: De Bruyne, Grealish, atau Bruno Fernandes?

23-01-2021 06:40 | Richard Andreas

Aksi Kevin De Bruyne dan Bruno Fernandes pada duel Manchester United vs Manchester City, Carabao Cup 2020/21. (c) AP Photo Aksi Kevin De Bruyne dan Bruno Fernandes pada duel Manchester United vs Manchester City, Carabao Cup 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Ada tiga nama gelandang kreatif yang paling sering dibicarakan di Premier League musim ini: Bruno Fernandes, Kevin De Bruyne, dan Jack Grealish. Ketiganya punya gaya masing-masing, pun sama berbahayanya.

Tiga pemain ini jadi jendral tim masing-masing. Bahkan menurut statistik Whoscored, hanya Harry Kane yang punya rerata rating lebih baik dari ketiganya sejauh ini.

Fernandes memimpin dengan 11 gol dan 7 assists, diikuti Grealish dengan 5 gol dan 7 assists, lalu De Bruyne engan 3 gol dan 10 assists.

Ketiganya memukau dengan permainan masing-masing, lalu bagaimana jika harus memilih salah satu?

1 dari 2 halaman

Pilih De Bruyne

Dikuti dari talkSPORT, mantan bek Arsenal, Armand Traore, diminta memilih satu di antara tiga nama gelandang top tersebut. Tugas sulit, tapi jawaban Traore jelas.

Menurutnya De Bruyne jelas unggul di sisi permainan, pilihan yang jelas. "Tanpa ragu sedikit pun, saya akan memilih De Bruyne jadi starter," ujar Traore.

"Untuk kreativitasnya, keterampilan operannya ... dia adalah pekerja keras. Dia sungguh pemain hebat. Saya ingin memiliki pemain seperti dia andai saya jadi pelatih."

"Lalu saya akan mencadangkan Jack Grealish, dan menjual Bruno Fernandes," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Buang Bruno?

Alasan Traore memilih De Bruyne kuat, tapi yang perlu dipertanyakan adalah keputusannya membuang Bruno Fernandes.

Setahun terakhir jelas Bruno adalah pemain yang sangat berpengaruh untuk kemenangan Manchester United.

"Mengapa? Saya kira Grealish sungguh merepotkan. Dia bisa membuat tim lawan kebingungan," sambung Traore.

"Dia menerima bola di wilayah berbahaya, dia bisa menembak, bisa menggiring bola, bisa mengoper. Saya rasa dia jauh lebih sulit dicegah daripada Bruno Fernandes," tutupnya.

Sumber: talkSPORT

KOMENTAR