BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pierre-Emerick Aubameyang Tengah Melempem di Arsenal, Mikel Arteta: Saya Prihatin!

06-12-2021 12:34 | Ari Prayoga

Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol kedua Arsenal melawan Aston Villa, Sabtu (23/11/2021) (c) AP Photo
Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol kedua Arsenal melawan Aston Villa, Sabtu (23/11/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengakui bahwa penurunan ketajaman Pierre-Emerick Aubameyang di depan gawang lawan membuatnya cukup prihatin.

Musim ini Aubameyang sudah tampil sebanyak 14 kali di semua kompetisi. Dari jumlah tersebut, penyerang 32 tahun itu mencetak tujuh gol.

Namun, gol terakhir Aubameyang bagi Arsenal tercipta pada laga versus Aston Villa, 22 Oktober lalu. Artinya, Aubameyang sudah tak mencetak gol lagi dalam lima laga terakhir.

1 dari 3 halaman

Pengakuan Mikel Arteta

Jelang lawatan ke markas Everton, Selasa (7/12/2021) dini hari nanti, Arteta pun mengakui bahwa performa Aubameyang akhir-akhir ini menjadi perhatiannya.

“Anda selalu [prihatin] ketika striker utama Anda tidak mencetak gol tetapi dia berusaha sekuat tenaga," ujar Arteta seperti dikutip Sportsmole.

“Dia sadar betapa kami membutuhkannya sebagai tim untuk mencetak gol dan saat ini, itu tidak datang tetapi sisa hal yang kami minta dia lakukan, dia mencoba yang terbaik.” tambahnya.

2 dari 3 halaman

Aubameyang Tuai Kritik

Baru-baru ini, Aubameyang menuai kritik pedas dari berbagai pihak karena kegagalan dirinya memanfaatkan peluang emas menjadi gol.

Bahkan, Aubameyang menyia-nyiakan peluang emas dalam dua laga beruntun, yakni kala menghadapi Newcastle dan Manchester United.

Menarik dinanti apakah Aubameyang bakal bisa kembali ke daftar pencetak gol dalam laga melawan Everton nanti.

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: Sportsmole

KOMENTAR