BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pierre-Emerick Aubameyang sang 'Talisman'

12-08-2019 15:55 | Gia Yuda Pradana

Pierre-Emerick Aubameyang (kanan) (c) AP Photo Pierre-Emerick Aubameyang (kanan) (c) AP Photo

Bola.net - Pierre-Emerick Aubameyang adalah 'talisman', alias 'jimat kemenangan' Arsenal. Dia langsung membuktikannya di pekan pembuka.

Arsenal bertandang ke markas Newcastle pada pekan perdana Premier League 2018/19, Minggu (11/8/2019). Arsenal menang 1-0 dan pulang dengan tiga angka.

Gol tunggal Arsenal dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang. Gol penentu kemenangan dari assist Ainsley Maitland-Niles ini diciptakan Aubameyang di menit 58.

Laga melawan Newcastle menandai penampilan ke-50 Aubameyang bersama Arsenal di Premier League. Torehan gol striker 30 tahun Gabon itu pun terbilang fantastis.

1 dari 3 halaman

33 Gol Dalam 50 Laga

Sebelum kick-off Newcastle vs Arsenal, OptaJoe merilis statistik di bawah ini.

Aubameyang mencetak 32 gol dalam 49 penampilan pertamanya bersama Arsenal di Premier League. Bobol gawang Newcastle, berarti dia sudah mengukir 33 gol dalam 50 laga di kompetisi ini.

Torehan gol Aubameyang dalam 50 penampilan pertamanya di Premier League sudah mengungguli pemain-pemain lain yang pernah memperkuat The Gunners. Itu termasuk Ian Wright dan Thierry Henry.

Wright mencetak 24 gol dalam 50 penampilan pertamanya untuk Arsenal di Premier League. Sementara itu, Henry mencetak 30 gol.

2 dari 3 halaman

Cuma Kalah dari Mohamed Salah

Aubameyang direkrut Arsenal dari Borussia Dortmund pada 31 Januari 2018. Dia didatangkan dengan nilai transfer sekitar £56 juta.

Sejak debutnya di Premier League bersama Arsenal, pada Februari 2018, Aubameyang sudah mencetak 33 gol di kompetisi ini.

Selama periode yang sama, hanya satu pemain yang mencetak lebih banyak gol daripada Aubameyang di kompetisi ini. Pemain tersebut adalah Mohamed Salah, dengan 36 gol untuk Liverpool.

3 dari 3 halaman

Konversi Tembakan Terbaik

Namun, ada satu hal yang menempatkan Aubameyang di atas pemain-pemain lain. Itu adalah konversi tembakannya.

Sejak debutnya pada Februari 2018, Aubameyang telah mencatatkan rasio konversi tembakan 25,6% di Premier League. Itu merupakan rasio konversi tembakan terbaik di antara 68 pemain yang telah mencetak minimal 6 gol di kompetisi ini.

Aubameyang memang pantas dijuluki 'talisman' Arsenal.

Sumber: OptaJoe

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Christopher Nkunku