BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pierre-Emerick Aubameyang Pemain Terbaik Arsenal Musim 2019/2020

08-08-2020 18:08 | Asad Arifin

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. (c) AP Photo Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal mengumumkan nama penyerang Pierre-Emerick Aubameyang sebagai pemain terbaik klub pada musim 2019/2020. Di bawahnya, ada nama penjaga gawang Bernd Leno sebagai pemain nomor dua.

Musim 2019/2020 berjalan sulit bagi Arsenal. Pada awal musim, mereka harus mengakhiri kerja sama dengan Unai Emery sebagai manajer. Lalu, Freddie Ljungberg ditunjuk sebagai manajer interim.

Arsenal akhirnya memilih Mikel Arteta sebagai manajer permanen. Arsenal gagal menembus zona Eropa di klasemen akhir Premier League, tetapi mereka mampu menjadi juara di pentas Piala FA.

Walau performa tim secara umum tak cukup bagus, beberapa pemain tampil bagus secara individu. Satu nama yang tampil menonjol tentu saja sang kapten Aubameyang.

1 dari 2 halaman

Aubameyang Pemain Terbaik

Sukses Arsenal menjadi juara Piala FA tak lepas dari kontribusi besar Aubameyang. Pemain 31 tahun itu memborong empat gol Arsenal di laga semifinal dan final. Bukti nyata kontribusi Aubameyang.

Di Premier League, pemain asal Gabon juga tampil sangat bagus. Aubameyang mencetak 22 gol, hanya satu gol lebih sedikit dari Jamie Vardy yang menjadi top skor Premier League musim 2019/2020.

"Pierre-Emerick Aubameyang, yang menikmati kampanye sensasional lainnya dalam balutan warna merah dan putih, mengklaim 74 persen suara," tulis situs resmi Arsenal.

Namun, di balik prestasi apik yang diukir Aubameyang, fans Arsenal patut khawatir. Sebab, sang pemain kunci belum juga memberi kepastian apakah akan bertahan atau pindah dari Arsenal pada musim depan.

2 dari 2 halaman

Bernd Leno Nomor 2

Bernd Leno menjadi pemain nomor dua dengan suara paling banyak pada pemilihan Pemain Terbaik Arsenal 2019/2020. Ini adalah musim pertama kiper asal Jerman bersama The Gunners dan dia tampil cukup bagus.

"Bernd Leno mendapatkan 16 persen suara pada vote akhir," tulis situs resmi Arsenal.

Hanya saja, Bernd Leno harua absen pada beberapa laga Arsenal di akhir musim. Sebab, dia mengalami cedera di laga melawan Brighton & Hove. Posisinya pun digantikan Emiliano Martinez yang tampil sangat bagus.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR