BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pierre-Emerick Aubameyang Dikritik, Mikel Arteta: Jawab di Lapangan!

25-02-2021 00:36 | Yaumil Azis

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang membuang peluang dalam laga kontra Benfica, Jumat (19/2/2021) (c) AP Photo Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang membuang peluang dalam laga kontra Benfica, Jumat (19/2/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Usai membantu Arsenal menang atas Leeds United beberapa hari yang lalu, Pierre-Emerick Aubameyang tak mampu memproduksi penampilan apik di dua laga setelahnya, Alhasil, pemain asal Gabon tersebut jadi panen kritikan.

Masalahnya, pada dua laga Aubameyang absen mencetak gol, Arsenal tak mampu meraih kemenangan. Mereka ditahan imbang Benfica di ajang Liga Europa serta menelan kekalahan kala bertemu Manchester City di Premier League.

Padahal Aubameyang mampu menunjukkan performa yang apik ketika Arsenal bertemu Leeds United di Premier League. Ia memborong tiga dari empat gol yang membuat the Gunners keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2.

Gara-gara absen mencetak gol di dua laga, Aubameyang pun dihantam kritikan keras dari Jamie Carragher. Eks Liverpool itu berkata kalau Aubameyang sudah melewati masa terbaiknya di kancah sepak bola.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Jawab di Lapangan

"Terkadang, saat saya menyaksikan dia, sepertinya dia telah kehilangan kekuatan super. Sekarang saya melihat seorang pemain yang tampak akan ditindas," ujar Carragher kepada Sky Sports.

Kritikan tersebut rupanya sampai ke telinga Mikel Arteta selaku pelatih Arsenal. Ia melontarkan dukungannya dan berharap sang pemain bisa memberikan pembuktikan di lapangan untuk menjawab kritikan tersebut.

"Saya tak melihat komentarnya, saya sempat mendengarnya. Saya di sini untuk mendukung setiap pemain dan itulah yang hendak saya coba sepanjang waktu," ungkap Arteta, dikutip dari Metro.

"Saya mecoba memberikan saran sebisanya dan saat mereka mengalami masa sulit, tetap berada di belakangnya dan itulah yang kami selalu coba lakukan. Saya kira cara terbaik adalah dengan berbicara di lapangan," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Aubameyang Masih Berkualitas

Ia percaya bahwa kualitas pemain hebat masih ada dalam diri Aubameyang. Sebab menurut penglihatannya, sang pemain seharusnya bisa mencetak banyak gol ketika bertemu Leeds dan Benfica.

"Tujuh hari sebelumnya saat dia mencetak hat-trick, harusnya dia bisa mencetak empat atau lima gol melawan Leeds. Lagi-lagi, dia pemain utamanya," tambah Arteta.

"Dia seharusnya bisa mencetak hat-trick melawan Benfica secara mudah dengan kualitasnya dan itu akan menjadi hal yang berbeda," pungkasnya.

Aubameyang masih bisa menebus kesalahannya saat Arsenal bertemu Benfica dalam laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Jumat (26/2/2021) mendatang. Laga tersebut bakal diselenggarakan di Karaiskakis Stadium.

(Metro)

KOMENTAR