BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pierre-Emerick Aubameyang Dianggap Tak Berguna di Skuad Arsenal Saat Ini, Sepakat?

28-11-2020 05:05 | Ari Prayoga

Pierre-Emerick Aubameyang membawa Arsenal mengalahkan Manchester United, Minggu (1/11/2020) (c) Pool Getty via AP Photo Pierre-Emerick Aubameyang membawa Arsenal mengalahkan Manchester United, Minggu (1/11/2020) (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Eks pemain Arsenal, Paul Merson menyebut bahwa Pierre-Emerick Aubameyang tak memberikan dampak berarti bagi skuad The Gunners saat ini.

Aubameyang memang tengah mengalami masa sulit di Arsenal. Musim ini penyerang internasional Gabon itu tercatat baru mencetak empat gol di semua kompetisi.

Fakta ini cukup ironis mengingat Aubameyang merupakan striker andalan sekaligus kapten Arsenal, yang hingga kini masih tertatih-tatih di pentas Premier League.

1 dari 2 halaman

Penilaian Merson

Dalam beberapa laga, Mikel Arteta memainkan Aubameyang sebagai penyerang sayap untuk mengakomodir Alexandre Lacazette. Namun, setelah kembali bermain di tengah, Merson menyebut Aubameyang tetap tak efektif.

“Pierre-Emerick Aubameyang sama sekali tidak membawa apa-apa ke tim saat ini. Dia bermain di tengah [melawan Leeds] dan dia tidak efektif seperti sebelumnya," ujar Merson kepada Sky Sports.

“Anda melihat mereka dan berpikir mereka adalah tim papan tengah. Melihat kembali kemenangan di Manchester United, sekarang itu tidak terlihat bagus. Manchester United bukan laga sulit, bukan masalah besar untuk pergi ke sana dan mendapatkan kemenangan untuk saat ini,” tambahnya.

2 dari 2 halaman

Kebingungan Merson

Lebih lanjut, Merson mengaku bingung dengan permainan Arsenal asuhan Arteta. Contoh nyatanya terlihat pada laga melawan Leeds United pekan lalu.

“Ke mana tujuan Arsenal? Orang bilang Anda bisa melihat apa yang Arteta coba lakukan, tapi saya tidak yakin," tutur Merson.

“Saya menonton Leeds dan Anda dapat melihat apa yang mereka lakukan. Beberapa passing dan pergerakan mereka, Anda bisa tahu mereka telah melatihnya, tetapi saya tidak melihatnya dengan Arsenal," tukasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR