BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pierre-Emerick Aubameyang, Antara Barcelona atau Manchester City

29-03-2020 03:00 | Serafin Unus Pasi

Pierre-Emerick Aubameyang usai mencetak gol ke gawang Wolverhampton di pekan ke-11 Premier League, Sabtu (3/11/2019) (c) Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang usai mencetak gol ke gawang Wolverhampton di pekan ke-11 Premier League, Sabtu (3/11/2019) (c) Arsenal

Bola.net - Legenda Arsenal, Charlie Nicholas memberikan pandangan mengenai ke mana Pierre-Emerick Aubameyang akan berlabuh musim depan. Ia meyakini striker asal Gabon itu akan berkarir kalau tidak di Manchester City atau Barcelona.

Striker berusia 30 tahun itu tengah diyakini berada di ujung karirnya bersama Arsenal. Ia diberitakan enggan memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada musim panas tahun 2021 mendatang.

Mengingat sang striker adalah predator yang haus gol, ada banyak klub yang meminati jasanya. Klub-klub yang meminati jasa eks Dortmund ini juga bisa dikatakan adalah tim-tim kelas kakap Eropa.

Nicholas menilai ada dua destinasi karir yang paling memungkinkan bagi Aubameyang. "Saya tidak melihat Liverpool atau Manchester City mendatangkan dia [Aubameyang]," buka Nicholas kepada Sky Sports.

Baca komentar lengkap sang legenda di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Bisa ke City

Nicholas menyebut bahwa Aubameyang punya peluang untuk bergabung dengan Manchester City. Ia menyebut bahwa transfer itu bisa terjadi jika Sergio Aguero hengkang dari Camp Nou.

"Mengapa saya mengatakan ia tidak akan bergabung dengan Liverpool, karena ia tidak akan bisa menembus tim Liverpool saat ini."

"Manchester City bisa menjadi opsi bagi karirnya jika mereka mencari pemain untuk menggantikan Sergio Aguero."

2 dari 3 halaman

Ikuti Jejak Henry

Nicholas menilai opsi paling memungkinkan bagi Aubameyang saat ini adalah mengikuti jejak Thierry Henry untuk bergabung dengan Barcelona.

"Aubameyang sendiri sudah bermain dengan luar biasa di Jerman dan Inggris. Jadi mungkin ini saatnya ia pindah ke Spanyol."

"Ia berada di usia yang mirip dengan Thierry Henry saat ia pindah ke Barcelona untuk bermain dengan Lionel Messi dan Xavi lalu memenangkan sejumlah gelar juara dan Liga Champions. Jadi saya bisa melihatnya pindah ke Camp Nou." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Siap Berpisah

Arsenal sendiri diberitakan sudah sudah siap untuk berpisah dengan penyerang kelahiran Gabon tersebut.

Mereka mematok mahar transfer sebesar 60 juta pounds untuk sang penyerang.

(Sky Sports)

KOMENTAR