BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pidato Motivasi Klopp Buat Liverpool Hajar Burnley

07-12-2018 00:56 | Dimas Ardi Prasetya

Jurgen Klopp (c) lfc Jurgen Klopp (c) lfc

Bola.net - Gelandang Liverpool Xherdan Shaqiri mengungkapkan bahwa kemenangan timnya atas Burnley tak lepas dari pidato motivasi yang diberikan oleh Jurgen Klopp.

Liverpool bertandang ke Turf Moor di matchday 15 Premier League. Pertandingan itu berlangsung alot bagi The Reds meski Burnley sekarang berada nyaris di dasar klasemen.

Di babak pertama, Liverpool tak bisa mencetak gol sama sekali. Mereka juga kewalahan menghadapi permainan tim asuhan Sean Dyche.

Akan tetapi situasinya berubah di babak kedua. Liverpool memang sempat kebobolan sekali akan tetapi mereka bisa mencetak tiga gol sekaligus. Pada akhirnya The Reds menang 3-1.

1 dari 3 halaman

Pidato Motivasi


Shaqiri angkat bicara terkait kemenangan itu. Ia menyebut pada saat jeda, Klopp memotivasi mereka agar tampil lebih aktif lagi di laga tersebut.

"Ia hanya mengatakan kami harus lebih terlibat ke dalam permainan, lebih hidup dalam permainan, dan untuk memenangkan bola lebih banyak karena banyak kali kami bermain tidak maju tetapi kembali," kata Shaqiri.

“Kami tidak benar-benar sempurna untuk mendapatkan bola tetapi di babak kedua kami melakukannya dengan lebih baik dan kami mengatur permainan dengan sangat baik dan kemudian kami mencetak tiga gol," serunya seperti dilansir Goal International.

2 dari 3 halaman

Laga Sulit


Gelandang asal Swiss ini menyebut bermain di kandang Burnley memang tak pernah mudah. Jadi ia senang Liverpool akhirnya bisa memetik tiga poin di laga tersebut.

“Kami harus berani dalam pertandingan ini. Kami tahu kami akan sering menguasai bola tetapi jelas kami harus bertahan dengan baik. Mereka mencetak gol - Saya tidak tahu apakah itu adalah pelanggaran [pada penjaga gawang] atau tidak tetapi mereka memutuskan untuk memberikan gol."

"Kami tetap tenang dan mencoba mengatur jalannya laga dan tetap di laga dan pada akhirnya kami berhak menang. Sangat penting untuk mengambil tiga poin dari sini, yang kami tahu tidak sederhana, jadi pada akhirnya kami bahagia," serunya.

“Selalu sulit untuk bermain di sini, saya bermain dengan Stoke di sini dan itu juga pada hari yang dingin, hujan sehingga tidak mudah memainkan laga ini tetapi kami berhasil dengan sangat baik dan kami sepenuhnya layak untuk memenangkan pertandingan," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Berita Video


Siapa saja 3 pemain hebat yang berpeluang besar pensiun di klubnya saat ini?

Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR