BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Philippe Coutinho Ditawar 3 Klub Premier League, Siapa Saja?

28-07-2020 04:30 | Richard Andreas

Philippe Coutinho (c) AP Photo Philippe Coutinho (c) AP Photo

Bola.net - Perlahan-lahan, spekulasi perihal masa depan Philippe Coutinho mulai menemui titik terang. Dia jelas tidak punya tempat di Barcelona, apalagi Bayern Munchen. Sekarang, Coutinho sedang mencari klub baru.

Sejak meninggalkan Liverpool pada tahun 2018 lalu, karier Coutinho menukik begitu tajam. Dia gagal total di Barcelona, dan dipinjamkan ke Bayern dengan harapan bisa memperbaiki performa.

Sayangnya, masa peminjaman di Bayern pun tak terlalu mulus. Sekarang Coutinho sudah dikembalikan ke Barca dan menghadapi ketidakjelasan yang sama.

Barca yang sekarang sudah punya cukup banyak masalah, tidak ada tempat ekstra untuk Coutinho. Karena itulah, penjualan gelandang 28 tahun ini jadi prioritas klub.

Ke mana Coutinho akan pergi? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

3 klub EPL

Mengutip Sport, Barca sudah lama bergerak mencari klub yang tepat untuk membeli Coutinho. Baru-baru ini Blaugrana bahkan menerima tawaran dari tiga klub Premier League, yakni Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Leicester City.

Pilihan ada di tangan Coutinho, tentu dengan asumsi ketiga klub itu sanggup memenuhi permintaan Barca. Yang terpenting, kembali ke Premier League diyakini sangat penting untuk gelandang Brasil ini.

Di antara tiga klub tersebut, Arsenal dikabarkan ada di posisi terdepan. The Gunners punya hubungan baik dengan agen Coutinho, Kia Joorabchian, yang seharusnya bisa mempermudah proses transfer.

2 dari 2 halaman

Harus pergi

Tawaran tiga klub itu menarik, tapi jelas bukan yang terbaik bagi Coutinho. Dia sebenarnya tetap ingin bertahan di Barcelona, atau paling tidak mewujudkan transfer permanen ke Bayern.

Kendati demikian, petinggi Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, beberapa waktu lalu menegaskan bahwa klubnya masih mempertimbangkan kemungkinan tersebut.

"Opsi itu [pembelian permanen] sudah kedaluwarsa dan kami tidak mengaktifkannya. Kami akan merencanakan skuad untuk musim depan dan kita lihat saja apakah dia masih punya peran bersama kami atau tidak," ujar Rummenigge.

Ucapan Rummenigge di atas sebenarnya membuat nasib Coutinho tergantung tak jelas. Sebab itu, seharusnya Coutinho sendiri yang bergegas menemukan klub barunya.

Sumber: Sport

KOMENTAR