Phil Jones Digocek Kevin De Bruyne, Fans MU: Besok Pensiun Sajalah!

Yaumil Azis | 8 Januari 2020, 09:57
Phil Jones (c) Coral
Phil Jones (c) Coral

Bola.net - Nasib malang menimpa bek Manchester United, Phil Jones. Setelah gagal menghalau aksi penggawa Manchester City, Kevin De Bruyne, ia juga mendapatkan ejekan menyakitkan hati dari fans klubnya sendiri.

Manchester United bertemu dengan Manchester City dalam laga leg pertama babak semi-final Carabao Cup yang digelar pada hari Rabu (8/1/2020). Pertandingan tersebut digelar di markas the Red Devils, Old Trafford.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri tidak membuat Manchester United jadi lebih perkasa. Bahkan, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut tumbang dengan skor yang cukup memalukan, yakni 1-3.

Gawang yang dikawal David De Gea kebobolan tiga kali di babak pertama melalui aksi Bernardo Silva, Riyad Mahrez, serta gol bunuh diri Andreas Pereira. Sedangkan the Red Devils hanya bisa membalas melalui aksi Marcus Rashford.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Digocek Kevin De Bruyne

Phil Jones dipermalukan De Bruyne dalam proses gol ketiga Manchester City. Semuanya berawal dari serangan balik cepat yang dilakukan pasukan Josep Guardiola itu pada menit ke-38.

Kevin De Bruyne mendapatkan bola di dekat penalti the Red Devils dan berhadapan satu lawan satu dengan Phil Jones. Pria asal Belgia itu kemudian mengecoh Jones dengan berpura-pura akan menembak.

Phil Jones melakukan sliding tackle untuk menghalau bola. Namun kecohan tersebut membuatnya dilewati dengan mudah oleh De Bruyne, yang kemudian melepaskan tembakan ke gawang Manchester United.

Tembakan De Bruyne berhasil dihalau oleh David De Gea. Namun, bola memantul ke arah Andreas Pereira yang sudah tak bisa menahan lajunya. Ia tak menyangka bola bakalan mengarah ke dirinya dan masuk ke gawang.

2 dari 2 halaman

Reaksi Netizen

Phil Jones pun menjadi bahan olok-olokan di sosial media Twitter usai pertandingan. Yang lebih menyakitkannya lagi, ejekan tersebut datang dari fans Manchester United sendiri.

Akun bernama Devils of United (@DevilsOfUnited) berkata: "Kalau saya adalah Phil Jones, saya akan menimbang untuk pensiun besok. Orang ini sudah habis. Dia sudah berakhir."

Kemudian, fans dengan nama pengguna @_Mwanziu berkata: "Kevin de Bruyne baru saja mengakhiri hidup Phil Jones. Manchester United dipermalukan di Old Trafford."

Fans lain, bernama The Man Utd Way (@TheManUtdWay), menuliskan: "Phil Jones masih bermain sebagai starter untuk United di 2020. Ini benar-benar sukar dipercaya. Saya tak bisa percaya ini terus terjadi."

(Daily Mail)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR