BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Phil Jones Bisa Bermain di Piala Dunia 2022, Asalkan...

07-01-2022 16:53 | Aga Deta

Bek Manchester United, Phil Jones (c) AP Photo
Bek Manchester United, Phil Jones (c) AP Photo

Bola.net - Phil Jones tampil bagus saat Manchester United berhadapan dengan Wolverhampton. Presenter talkSPORT, Andy Goldstein meyakini Jones bisa bermain di Piala Dunia 2022 apabila mampu mempertahankan performanya tersebut.

Dalam laga melawan Wolverhampton, Selasa (4/1/2022) dini hari WIB kemarin, Ralf Rangnick memberi kepercayaan terhadap Jones. Dia tampil sebagai starter dan bermain selama 90 menit.

Bagi Jones, ini adalah kali pertama ia bermain untuk tim utama Manchester United di laga resmi selama hampir dua tahun terakhir. Penampilan terakhir Jones sebelumnya tercatat pada Januari 2020.

Manchester United memang menelan kekalahan 0-1 dalam laga ini. Namun, performa individual Jones mendapat acungan jempol dari banyak pihak.

1 dari 4 halaman

Bisa Ke Piala Dunia

Goldstein menilai Jones memiliki peluang untuk pergi ke Piala Dunia di Qatar pada November mendatang jika dia bisa terus tampil seperti dalam pertandingan melawan Wolves.

"Saya akan membuat pernyataan. Phil Jones akan pergi ke Inggris untuk Piala Dunia," kata Goldstein kepada talkSPORT.

“Kami tidak diberkati dengan bek tengah. Saya pikir dia masih lebih baik dari beberapa bek pada performa terbaiknya.

“Saya pikir dia lebih baik dari Mings, dan saya lebih suka Jones di jantung pertahanan. Jika Jones terus seperti itu, dia akan pergi ke Piala Dunia."

2 dari 4 halaman

Lebih baik dari John Stones

Saat ini John Stones merupakan bek tengah utama di timnas Inggris. Namun, Goldstein menilai Jones masih lebih baik dari bek Manchester City itu saat dalam performa terbaiknya.

“Dalam performa terbaiknya, saya pikir dia lebih baik dari John Stones," lanjutnya.

“Saya selalu khawatir tentang John Stones. Phil Jones akan pergi ke Piala Dunia."

3 dari 4 halaman

Pujian dari Rangnick

Manajer interim Ralf Rangnick memuji penampilan Jones saat melawan Wolves. Rangnick menilai Jones sudah tampil sangat bagus dalam pertandingan ini.

“Saya pikir dia [Phil Jones] bermain dengan baik setelah tidak bermain selama dua tahun di level seperti ini," kata Rangnick di situs resmi Man United.

"Kami tidak melihat [efek dari absennya] dalam pertandingan. Dia melakukan tugasnya dan melakukan persis seperti yang saya harapkan darinya."

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: talkSPORT, Manchester United

KOMENTAR