BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Petit Akui Liverpool yang Sekarang Lebih Speial Dibandingkan Skuat Invincibles Arsenal

25-03-2020 23:27 | Dimas Ardi Prasetya

Liverpool (c) AP Photo Liverpool (c) AP Photo

Bola.net - Eks gelandang Timnas Prancis Emmanuel Petit mengakui bahwa Liverpool yang sekarang ini lebih terasa spesial dibandingkan dengan skuat Invincibles Arsenal.

Dalam dua musim terakhir, Liverpool menjadi momok bagi tim-tim di Premier League. Sebab tim asuhan Jurgen Klopp itu menjadi sangat kuat, nyaris mustahil dikalahkan dan mereka tetap bisa memetik tiga poin meski tidak tampil dalam performa terbaiknya.

Musim lalu, mereka kalah sekali saja dari 38 laga dan nyaris menjadi juara Premier League. The Reds kemudian mampu meneruskan performanya yang solid pada musim ini.

Liverpool pun sempat mengancam rekor Invincibles Arsenal, yang tidak terkalahkan dalam 49 laga. Namun Rekor The Reds terhenti pada angka ke-44, setelah mereka dikalahkan oleh Watford.

Meski demikian, Liverpool tak perlu meratapi kegagalan menyamai atau melewati rekor Arsenal. Sebab ada target yang lebih besar yakni menjadi juara Premier League untuk pertama kalinya.

1 dari 2 halaman

Jarang

Emmanuel Petit mengakui bahwa ia sangat terkesan dengan penampilan skuat Liverpool saat ini. Ia mengatakan jarang ada tim yang bisa tampil sehebat tim asuhan Jurgen Klopp tersebut.

"Saya sangat menghormati rekan satu tim lama saya, tetapi ketika saya melihat Liverpool, dan apa yang telah mereka lakukan selama dua tahun terakhir," kata Petit kepada The Mirror."

"Orang-orang melihat mereka sekarang karena tahun lalu mereka memenangkan trofi Eropa, tetapi sebenarnya mereka sudah seperti ini selama dua atau tiga tahun terakhir."

"Sungguh menakjubkan apa yang mereka lakukan - jarang melihat tim yang memenangkan begitu banyak pertandingan dan menjadi begitu dominan melawan musuh mereka sepanjang waktu," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Spesial

Emmanuel Petit juga merupakan bagian dari tim Invincibles Arsenal pada musim 2003-04. Meski demikian ia merasa timnya saat itu bisa dibilang tak sekuat Liverpool saat ini.

"Mereka berdua tim hebat dalam sejarah, tetapi bagi saya, tim Liverpool ini memiliki sesuatu yang istimewa. Sulit untuk menjelaskan apa yang saya rasakan ketika saya melihat Liverpool, tetapi saya tidak ingat berpikir dengan cara yang sama ketika saya melihat Invincibles," akunya.

"Mereka membuat saya lebih terkesan daripada Invincibles Arsenal," sambung Petit.

"Saya cukup yakin penggemar Arsenal tidak akan senang dengan itu. Tapi saya harus jujur. Ketika saya melihat tim ini, motivasi, intensitas, begitu banyak pemain berbakat. Ada sesuatu yang berbeda dengan mereka," pujinya.

Liverpool hanya butuh dua kemenangan saja untuk bisa mengunci gelar juara liga musim ini. Sayang kini The Reds harus menunggu pandemi Virus Corona berakhir sebelum bisa kompetisi Premier League diputar kembali.

(mirror)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland