BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Petinggi Premier League Tolak Usulan Lanjutkan Musim di China

03-04-2020 17:40 | Serafin Unus Pasi

Nike Tunnel Vision Merlin, Bola Resmi Premier League (c) Nike Nike Tunnel Vision Merlin, Bola Resmi Premier League (c) Nike

Bola.net - Wacana Premier League akan dilanjutkan di China nampaknya tidak akan terjadi. Pasalnya para petinggi Premier League menentang usulan tersebut.

Seperti yang sudah diketahui, Premier League saat ini tengah dihentikan sementara. Gelaran kasta tertinggi sepakbola Inggris itu harus berhenti karena pandemi virus corona yang menjangkiti tanah Brittania Raya.

Sejauh ini Premier League akan dihentikan hingga tanggal 30 April mendatang. Namun jika situasinya tidak memungkinkan, maka penundaan ini bisa dilanjutkan dan jika terus berlanjut maka musim 2019/2020 berpotensi dianulir.

Baru-baru ini ada usulan untuk melanjutkan Premier League di China. Namun The Mirror mengklaim wacana itu tidak akan terjadi karena mendapatkan penolakan dari para petinggi Premier League.

Simak situasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Tolak Usulan

Menurut laporan tersebut, para petinggi Premier League mengadakan rapat online pada hari Jumat (3/4) pagi waktu setempat.

Salah satu agenda yang dibahas adalah mengenai kelanjutan musim 2019/2020. Pada kesempatan ini wacana untuk melanjutkan Liga di China.

Namun mayoritas petinggi EPL yang mengikuti rapat tersebut menolak usulan itu. Mereka menilai bahwa melanjutkan Premier League di China terlalu ambisius dan ada banyak kendala yang sulit untuk diselesaikan.

2 dari 3 halaman

Kondisi Gawat

Pada awalnya, China dipilih sebagai tujuan untuk melanjutkan Premier League karena situasi badai corona di sana sudah mereda. Namun kabar terbaru mengatakan bahwa China akan segera terserang krisis tersebut.

Gelombang kedua wabah Corona diyakini akan segera menyerang negeri tirai bambu itu. Bahkan sejumlah kota sudah mulai melakuak lockdown untuk mengatasi situasi tersebut.

Dengan potensi merebaknya virus corona kembali di China menjadi salah satu alasan kuat mengapa para petinggi EPL menolak ide melanjutkan liga di sana.

3 dari 3 halaman

Belum Ada Keputusan

Sejauh ini pihak Premier League masih belum bisa memastikan apakah Liga bisa digulirkan di bulan Juni mendatang.

Jika pandemi ini terus berlanjut, bukan tidak mungkin musim kompetisi 2019/2020 akan dibatalkan secara menyeluruh.

(The Mirror)

KOMENTAR