BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Petinggi Arsenal Sudah Tahu Rencana Arteta di Bursa Transfer, Apa Mampu Beli Pemain?

04-07-2020 06:20 | Richard Andreas

Skuad Arsenal merayakan gol Granit Xhaka ke gawang Norwich City. (c) AP Photo Skuad Arsenal merayakan gol Granit Xhaka ke gawang Norwich City. (c) AP Photo

Bola.net - Bursa transfer segera tiba, situasi Arsenal masih sama. The Gunners mungkin terpaksa berhemat lagi dan hanya bisa mendatangkan pemain-pemain kelas dua, yang jelas bakal mempersulit kerja Mikel Arteta.

Bertahun-tahun Arsenal tidak bisa bersaing mendapatkan pemain top. Sekarang situasinya pun jadi lebih sulit karena masalah pandemi virus corona yang berdampak pada kondisi finansial klub.

Masalahnya, skuad Arsenal yang sekarang sudah terpuruk terlalu dalam, mereka harus segera memperbaiki tim dengan mendatangkan pemain-pemain yang tepat.

Arteta tahu itu. Dialah yang paling memahami kondisi timnya. Lalu, jika bujet transfer terbatas, apa yang bakal dilakukan Arteta?

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Sudah ada rencana

Biasanya, di era Arsene Wenger lalu, Arsenal harus bergerak kreatif di bursa transfer. Mereka biasanya mendatangkan pemain muda berbakat, atau merekrut pemain top yang dibuang klub besar lainnya.

Sekarang, Arteta sepertinya punya rencana tersendiri. Memang dia tidak menjelaskannya dengan rinci, tapi yang jelas dia sudah punya rencana.

"Saya tahu situasi yang kami hadapi di klub saat ini dan konteks secara menyeluruh, tapi pihak klub sudah tahu rencana saya," buka Arteta kepada Sky Sports.

"Pada Januari lalu, situasinya adalah kami harus menambal beberapa lubang dan mendatangkan kestabilan dalam skuad. Sekarang adalah komen untuk mengambil langkah berikutnya dan mengembangkan skuad serta pemain-pemain yang kami punya."

2 dari 2 halaman

Keputusan Arteta

Muncul isu bahwa Arsenal saat ini terlalu bergantung pada sejumlah agen top, sebut saja Kia Joorabchian. Namun, Arteta menegaskan bahwa setiap pembelian pemain harus menunggu izinnya terlebih dahulu.

"Ya, jelas," imbuh Arteta. "Kami punya tim yang tangguh untuk mengurus pembelian pemain dan komunikasinya sangat jelas. Tidak hanya dengan Raul, Vinai, Huss, dan Edu, tapi juga dengan pemilik klub tentang arah yang kami tuju."

"Ruang untuk kesalahan sangat-sangat kecil. Jurang antara dua tim top [Liverpool dan Man City] terlalu lebar dan semua tim berusaha mengejar."

Ada enam, tujuh, delapan, bahkan mungkin sembilan klub yang berjuang merebut posisi itu [papan atas], jadi kami harus bertindak sangat cerdas dan kami harus tepat mengambil keputusan," tutupnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR