BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Peta Persaingan Gelar Juara Premier League: Mampukah MU Tantang Liverpool?

30-12-2020 09:25 | Asad Arifin

Pemain Manchester United, Marcus Rashford (kiri), merayakan golnya bersama Paul Pogba saat menghadapi Wolverhampton dalam laga lanjutan Premier League hari Rabu (30/12/2020). (c) AP Photo Pemain Manchester United, Marcus Rashford (kiri), merayakan golnya bersama Paul Pogba saat menghadapi Wolverhampton dalam laga lanjutan Premier League hari Rabu (30/12/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool menjadi calon kuat juara Premier League musim 2020/2021. Lantas, apakah klub seperti Manchester United, Chelsea, Tottenham, dan Man City mampu menjadi pesaing bagi The Reds?

Liverpool masih berada di puncak klasemen walau belum memainkan laga pekan ke-16. The Reds telah meraih 32 poin dari 15 laga yang dimainkan.

Sedangkan, posisi kedua menjadi milik United. Setan Merah menang 1-0 atas Wolves pada laga pekan ke-16. Hasil ini membuat United kini meraih 30 poin dan menjadi klub paling dekat dengan Liverpool di klasemen.

United unggul satu poin dari Leicester City dan Everton yang ada di bawahnya.

1 dari 2 halaman

Liverpool Melaju Sendirian?

Liverpool terus tampil apik walau kehilangan sejumlah pemain kunci. The Reds, jika menang atas Newcastle pada Kamis (31/12/2020) dini hari, akan unggul lima poin dari United. Mereka bakal melaju lebih jauh dari para pesaing.

"Liverpool berada di depan dan memang begitu. Saya pikir, mereka adalah tim terbaik di Inggris," buka pandit sepak bola Inggris, Phil Neville, dikutip dari Metro.

Phil Neville menilai Liverpool tampil konsisten dan layak berada di puncak klasemen. Ketika tim seperti Chelsea, Man City, atau Everton kehilangan poin karena jadwal yang padat, Liverpool tetap melaju mulus.

"Tidak ada tim lain yang benar-benar berupaya untuk dayang dan menantang Liverpool."

"Chelsea terpeleset, Tottenham juga terpeleset baru-baru ini. Everton berada di papan atas dengan kondisi yang cukup bagus," sambung eks pemain Manchester United itu.

2 dari 2 halaman

Bagaimana Peluang Duo Manchester?

Dua musim terakhir, Manchester City menjalani persaingan ketat dengan Liverpool untuk berebut gelar juara. Pada musim ini, Phil Neville melihat United juga bakal masuk dalam persaingan ketat kedua tim.

"Saya pikir United bisa menantang gelar juara," kata Phil Neville.

"Selain itu, Manchester City terus menapak naik di klasemen. United berada dalam perburuan gelar ini jika mereka tetap pada level performa seperti saat ini [sembilan laga beruntun tak pernah kalah]," tegas Phil Neville.

Sumber: Metro

KOMENTAR