BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pesta 10 Gol, Jurgen Klopp Bahkan Tertawa Saat Arsenal Bobol Gawang Liverpool

31-10-2019 14:30 | Richard Andreas

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (c) AP Photo Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (c) AP Photo

Bola.net - Jurgen Klopp benar-benar layak dianggap sebagai salah satu pelatih terbaik dunia. Pribadi Klopp luar biasa, dia tahu cara terbaik untuk menikmati sepak bola, menang atau kalah.

Kamis (30/10/2019) dini hari WIB tadi, Liverpool berpesta gol di Anfield saat meladeni Arsenal pada babak 16 besar Carabao Cup. Tidak main-main, 10 gol tercipta pada waktu normal selama 90 menit (5-5).

Seakan-akan kurang puas, sembilan gol tambahan tercipta di babak adu penalti. Liverpool pun lolos ke perempat final usai menang 5-4 di adu penalti.

Kemenangan itu penting, tapi Klopp sepertinya tidak akan menyesal bahkan jika timnya kalah. Mengapa demikian? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Duel Menyenangkan

Klopp yakin pertandingan itu sangat menarik ditonton, entah fans arsenal, entah fans Liverpool, atau penikmat sepak bola pada umumnya. Dia tahu laga istimewa seperti itu tidak sering terjadi.

Betapa tidak, papan skor terus berubah-ubah sepanjang pertandingan: Liverpool vs Arsenal: 1-0, 1-1, 1-2, 1-3, 2-3, 2-4, 3-4, 4-4, 4-5, 5-5. Ya, Arsenal sempat unggul dua gol dari Liverpol, seharusnya bisa menang.

"Sejujurnya, saya menikmati nyaris setiap detik pertandingan ini. Saya tidak ingat kapan terakhir kali saya benar-benar bergembira dalam pertandingan sepak bola," kata Klopp kepada ESPN FC.

2 dari 2 halaman

Tertawa

Ucapan Klopp di atas tidak main-main, dia benar-benar menikmati pertandingan. Saat itu, Gabriel Martinelli membawa Arsenal unggul dengan dua golnya di menit ke-26 dan ke-36. Dua gol ini tercipta karena pertahanan buruk The Reds.

Klopp ternyata tidak bisa menahan tawa ketika melihat gol kedua Martinelli. Dia tahu bahwa Harvey Elliott membuat kesalahan saat kehilangan bola dan membiarkan Mesut Ozil melepaskan umpan kepada Bukayo Saka.

Ya, Klopp tertawa saat timnya kebobolan. Pertandingan itu benar-benar menarik, agresif, jual-beli serangan seperti seharusnya. Sepak bola memang harus menyenangkan!

Sumber: ESPN FC, Express

KOMENTAR