BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pesan Van Dijk untuk Fans Liverpool: Jalan Masih Panjang

19-11-2019 17:15 | Dimas Ardi Prasetya

Virgil Van Dijk (c) AP Photo Virgil Van Dijk (c) AP Photo

Bola.net - Bek Liverpool Virgil Van Dijk meminta fans The Reds agar tidak merasa jemawa terkait perburuan gelar juara liga karena kompetisi masih panjang.

Liverpool musim ini disebut bisa mengakhiri puasa gelar liga yang sudah berlangsung 30 tahun lamanya. Sebab tim asuhan Jurgen Klopp tersebut mampu meneruskan performanya yang solid sejak musim lalu.

Sejauh ini dari 12 pertandingan, Liverpool belum pernah meraih kekalahan. Mereka 11 kali menang dan sekali bermain imbang.

Sementara itu sang juara musim lalu yakni Manchester City sudah terpeleset empat kali. Rinciannya, tiga kali kalah dan sekali imbang dari 12 laga.

Salah satu dari tiga kekalahan itu didapat dari Liverpool. Bermain di Anfield pada matchday 12 lalu, pasukan Josep Guardiola itu dipermak 3-1.

1 dari 2 halaman

Trofi Idaman

Liverpool sekarang mengoleksi 34 poin dari 12 laga. Mereka unggul sembilan poin dari Manchester City yang turun ke peringkat keempat.

Situasi ini membuat Liverpool diunggulkan untuk jadi juara liga. Selain itu mereka juga disebut berpeluang untuk bisa meraih gelar juara lainnya. Namun Van Dijk menegaskan bahwa trofi Premier League tetap jadi trofi yang paling diidamkan oleh para fans.

“Tentu saja saya bisa merasakan berapa banyak kemenangan gelar yang dibicarakan," ucapnya seperti dilansir Goal International.

“Bagi penggemar kami, memenangkan kompetisi [Premier League] sudah terlalu lama, jadi mereka menempatkan gelar Premier League di atas segalanya," seru Van Dijk.

2 dari 2 halaman

Jalan Masih Panjang

Van Dijk juga paham bahwa Liverpool sekarang sangat diunggulkan jadi juara. Namun ia berharap para fans tak merasa terlalu jemawa.

Apalagi kompetisi masih panjang. Belum lagi masih ada periode berat yang harus mereka lalui pada bulan Desember 2019 nanti.

“Kita harus menjaga semua euforia di luar. Klopp memberi tahu kami setiap pekan, 'fokus pada pertandingan berikutnya,' dan saya setuju," serunya.

“Kami baik-baik saja, tetapi ini baru bulan November. Bulan-bulan tersulit masih menunggu,” tandasnya.

Setelah jeda internasional, Liverpool akan berhadapan dengan Crystal Palace di pekan ke-13 Premier League. Virgil Van Dijk dkk akan melakoni laga ini di Selhurts Park, markas Palace.

(goal international)

KOMENTAR

Highlights Timnas Indonesia U-22 Taklukkan Thailand di SEA Games 2019