BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pesan untuk Fans Arsenal: Beri Partey Waktu Beradaptasi

13-10-2020 05:15 | Dimas Ardi Prasetya

Thomas Partey (c) Atletico Madrid Official Thomas Partey (c) Atletico Madrid Official

Bola.net - Eks pelatih Chelsea Avram Grant meminta fans Arsenal bersabar dan memberikan waktu pada Thomas Partey untuk beradaptasi dengan sepak bola Inggris.

Partey akhirnya merapat ke Arsenal pada musim panas 2020 ini. Ia kabarnya masuk salah satu pemain yang masuk prioritas transfer Mikel Arteta.

Sempat ada simpang siur soal masa depan Partey. Sebab sebelumnya Atletico Madrid enggan melepasnya.

Arsenal sendiri kabarnya tak punya cukup uang untuk memboyongnya ke Inggris. Mereka bahkan sampai menawarkan paket tukar pemain agar bisa merekrut pemain asal Ghana tersebut.

Pada akhirnya Arsenal merekrutnya dengan menebus klausul rilisnya. Butuh dana sekitar 45 juta pounds untuk melepas pemain 27 tahun itu dari Wanda Metropolitano.

1 dari 2 halaman

Beri Partey Waktu

Avram Grant cukup mengenal sosok Thomas Partey. Sebab ia pernah menjadi arsitek timnas Ghana.

Ia mengatakan Partey jelas akan jadi rekrutan yang bagus bagi Arsenal. Akan tetapi Avram mengatakan gelandang tersebut butuh waktu lebih dahulu untuk beradaptasi dengan gaya sepak bola Inggris yang berbeda dibanding di negara lain, termasuk La Liga.

“Saya akan meminta para penggemar Arsenal untuk memberinya waktu beberapa minggu hanya untuk membiasakan diri dengan sepak bola Inggris, karena gaya main di Premier League beda dengan di mana pun, bahkan jika ada lebih banyak pemain asing sekarang," ujarnya pada The Sun.

"Tapi ia akan membuktikan dirinya rekrutan yang bagus. [Ia] sempurna untuk apa yang Mikel Arteta coba lakukan," klaim Grant.

2 dari 2 halaman

Pemain yang Tepat untuk Arsenal

Avram Grant melanjutkan, Arsenal mendapat pemain yang sangat bagus dalam diri Thomas Partey. Selain berkualitas, ia juga pemain yang serba bisa.

“Ketika Anda membutuhkan dirinya untuk menahan bola, ia bisa melakukan itu dan ia sangat cocok untuk apa yang Arteta coba buat timnya. Jika Anda memintanya untuk bermain melebar, ia bisa melakukannya tetapi itu bukan posisinya," ujarnya.

“Ia adalah seorang gelandang tengah, yang akan memenangkan bola dan memainkan umpan tepat ke depan dan bisa melihat lapangan, juga disiplin secara taktik dan berkomitmen pada timnya," pujinya.
Grant pun meyakini Arsenal akan jadi tim yang lebih baik dengan hadirnya Partey. Ia mengatakan The Gunners telah mendapatkan pemain yang tepat bagi mereka.

“Dan ia akan membuat perbedaan besar untuk Arsenal, seperti yang ia lakukan di Atletico. Ia adalah rekrutan yang sangat bagus, pemain yang mereka butuhkan," tegasnya.

Thomas Partey belum gabung dengan Arsenal saat ini karena ia masih harus gabung Timnas Ghana di jeda internasional ini. The Gunners sendiri akan kembali bermain di Premier League pada 17 Oktober nanti melawan Manchester City.

(the sun)

KOMENTAR