Pesan Thomas Tuchel ke Pemain Chelsea: Contohlah Kai Havertz

Asad Arifin | 2 Mei 2021, 10:17
Pesan Thomas Tuchel ke Pemain Chelsea: Contohlah Kai Havertz
Pemain Chelsea, Kai Havertz (c) Pool via AP

Bola.net - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, memuji habis performa apik Kai Havertz di laga melawan Fulham. Tuchel pun berharap agar pemain Chelsea lainnya mencontoh apa yang dilakukan pemain asal Jerman itu.

Kai Havertz tampil bagus ketika Chelsea menang atas Fulham pada pekan ke-34 Premier League, Sabtu (1/5/2021) dini hari WIB. Pada duel di Stamford Bridge itu, Chelsea menang 2-0 lewat gol yang diborong Kai Havertz.

Havertz membuat Chelsea mantap berada di posisi empat besar klasemen Premier League. The Blues kini berada urutan ke-4 dengan raihan 61 poin dari 34 laga. Chelsea unggul enam poin dari West Ham di posisi kelima.

1 dari 2 halaman

Contohlah Kai Havertz

Kai Havertz dimainkan sejak menit awal di laga melawan Fulham. Tuchel memberinya kesempatan usai hanya menjadi pengganti di leg pertama semifinal Liga Champions melawan Real Madrid. Havertz pun tampil bagus dan mengambil momen itu.

"Havertz menunjukkan bahwa dia ingin menit bermain lebih banyak saat melawan Real Madrid," ucap Tuchel.

"Dia seolah menunjukkan mengapa saya harus memainkannya di laga melawan Madrid [leg kedua]. Dia adalah contoh dari semua yang harus dilakukan pemain di tim ini dan mereka pantas mendapatkan pujian," kata Tuchel.

Chelsea akan berjumpa Real Madrid pada duel leg kedua tengah pekan depan. Pada laga di Stamford Bridge, Chelsea hanya butuh hasil imbang 0-0 jika ingin lolos ke babak final. Mereka punya agregat 1-1 pada leg pertama.

2 dari 2 halaman

Masih Bisa Lebih Baik

Performa Havertz belakangan mulai membaik. Walau belum tampil konsisten dan menentukan setiap laga, Tuchel menilai Havertz telah memberi banyak opsi untuk lini serang Chelsea bersama pemain lain.

"Masih ada ruang untuk perbaikan tetapi untuk hari ini saya sangat bahagia," kata Tuchel.

"Tentu saja, dia menentukan, dia terlibat bersama Timo Werner sebagai penyerang ganda dan bersama Mason Mount dan Hakim Hiyech sebagai empat orang di lini serang. Mereka selalu terlibat dalam serangan dan situasi berbahaya," tegas Tuchel.

Sumber: Football London

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR