BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pesan Rio Ferdinand Pada Manchester United: Serang Liverpool Sejak Menit Awal!

17-01-2021 21:59 | Dimas Ardi Prasetya

Premier League, Liverpool vs Manchester United (c) Bola.net Premier League, Liverpool vs Manchester United (c) Bola.net

Bola.net - Legenda Manchester United Rio Ferdinand menulis pesan penyemangat pada skuat Setan Merah jelang pertandingan mereka melawan Liverpool di Anfield, Minggu (17/01/2021).

Setan Merah akan menjalani laga maha berat pada matchday 18 Premier League 2020-21 ini. Mereka harus berduel lawan Liverpool, sang juara bertahan.

Dalam beberapa tahun ini, Liverpool berada di atas angin. Sebaliknya, MU malah terpuruk.

Kini situasinya sedikit berbeda. Bahkan ada indikasi bahwa Man United sekarang sudah mulai menyamai level Liverpool.

1 dari 2 halaman

Pesan Ferdinand Pada Manchester United

Rio Ferdinand sering berduel dengan Liverpool saat masih membela Manchester United. Ia tahu ini adalah laga yang sangat besar dan sangat bergengsi.

Ia pun berusaha menyemangati tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut. Ferdinand mengatakan Setan Merah jangan sampai kalah karena rasanya akan sangat tidak enak. Maka dari itu ia mendukung mereka untuk meraih kemenangan dan caranya adalah dengan menyerang sang tuan rumah sejak menit awal.

“Ada pertandingan-pertandingan besar, ada pertandingan yang memiliki arti lebih dari yang lain dan kemudian ada pertandingan melawan Liverpool - terutama ketika kedua tim berada di dekat puncak klasemen. Jelas dengan tidak adanya penggemar di stadion itu tidak akan sama tetapi percayalah pentingnya permainan ini dan sejarah tidak akan hilang dari para pemain saat ini."

“Bahkan hanya memikirkan kalah dalam game ini dulu membuatmu merasa mual. Tim Manchester United ini memiliki kesempatan untuk benar-benar melukai kepercayaan tim Liverpool ini dengan unggul enam poin dari mereka dengan kemenangan. Anda tidak dapat meminta lebih banyak insentif sekarang. Liverpool juga tidak pernah kalah di kandang sendiri selama hampir empat tahun - insentif lain di sana!"

"Fergie dulu selalu mengatakan kepada kami di Anfield 'ini tidak seperti tim Liverpool lama yang dulu bermain di sini' dan sedikit penyebutan tentang kurangnya kualitas akan meningkatkan langkah Anda. Ole (atau seseorang di ruang ganti itu) pasti berteriak bahwa ini adalah tim yang lemah dibandingkan dengan beberapa musim terakhir, bek tengah pilihan pertama tak main - 'Serang Mereka Sejak Menit Awal'. "

“Sederhana ya tapi terkadang menonjolkan yang sudah jelas bisa memicu sesuatu. Game-game ini sering kali bukan tentang hal-hal yang terlalu rumit. Kendalikan emosi Anda, hadapi tantangan secara fisik dan mental, mainkan dengan cepat dan agresif dan hukum setiap kesalahan. Sisanya akan mengurus dirinya sendiri! Liverpool rentan, United perlu mencium bau darah dan berusaha membunuh - ini adalah momen yang Anda impikan sebagai pemain United. Semoga para pemain United melakukannya!” Tulis Ferdinand di akun Instagramnya.

2 dari 2 halaman

Pujian Ferguson untuk Liverpool

Sebelumnya eks bos Manchester United yakni Sir Alex Ferguson sempat memuji Liverpool. Ia senang dirinya sudah pensiun karena itu artinya ia tak perlu menghadapi tim asuhan Jurgen Klopp tersebut.

"Kesuksesan Liverpool di tahun 70an dan 80an sangat fenomenal. Untuk bisa menyamai itu, saya harus menempuh jalur yang berat ketika membangun klub ini. Namun untungnya segalanya berjalan dengan sangat baik bagi kami," ucap Ferguson yang dikutip Goal International.

"Sekarang saya sudah pensiun dan untung saya sudah pensiun. Liverpool dalam dua musim ini begitu fenomenal dan saya selalu memiliki rasa hormat yang mendalam kepada Liverpool," serunya.

Manchester United saat ini sedang ada di puncak klasemen dengan raihan 36 poin dari 17 laga. Sementara itu Liverpool tertinggal tiga poin di belakangnya.

(Instagram)

KOMENTAR