BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pesan Legenda Liverpool untuk Klopp: Rekrutlah Pemain Top!

09-08-2021 20:05 | Dimas Ardi Prasetya

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (c) AP Photo
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Liverpool Robbie Fowler mendesak Jurgen Klopp agar membeli pemain top baru pada musim panas ini agar mereka tidak kalah bersaing dengan para rival di Premier League.

Liverpool musim panas ini sedang adem ayem saja dalam membeli pemain. Sejauh ini mereka baru merekrut satu pemain saja yakni Ibrahima Konate.

Di sisi lain para rival cukup aktif memburu pemain top. Chelsea misalnya, sedang memburu Romelu Lukaku dan segera menuntaskan transfernya.

Lalu ada Manchester United yang membuat pernyataan besar. Mereka sukses memboyong Jadon Sancho dan Raphael Varane, serta dikabarkan masih akan mencari pemain di pos gelandang.

1 dari 3 halaman

Fowler Harapkan Liverpool Beli Pemain Baru

Sekarang ini Liverpool justru sedang sibuk untuk memperpanjang kontrak pemain-pemain bintangnya. Sebelumnya mereka sudah memperpanjang masa kerja Alisson Becker dan Fabinho.

Robbie Fowler pun memahami apa yang coba Liverpool lakukan. Akan tetapi ia berharap Jurgen Klopp membeli pemain bintang baru pada musim panas ini.

"Saya tahu Liverpool sedang berkonsentrasi keras untuk mengamankan bintang mereka dengan kontrak panjang, tetapi saya akan kagum jika mereka tidak membuat perekrutan besar sebelum jendela transfer ditutup," ujarnya pada The Mirror.

“Ini adalah musim yang besar bagi mereka setelah cedera membuat kekecewaan terakhir kali, dan saya pikir mereka perlu membuat pernyataan," seru Fowler.

2 dari 3 halaman

Demi Apa Beli Pemain Baru?

Robbie Fowler mengatakan pembelian pemain baru sangat dibutuhkan oleh Liverpool. Sebab hanya dengan cara itulah The Reds akan bisa bersaing dengan para rival mereka di Premier League.

“Merekrut pemain yang lain tahu adalah kualitas dan dapat membuat perbedaan besar untuk moral, serta hasil. Memasuki musim ada desas-desus nyata, dan rasa kegembiraan," tutur Fowler.

“Liverpool membutuhkannya. Jika mereka memiliki musim bebas cedera, mereka tidak akan jauh dari puncak, tetapi seperti yang saya katakan, tidak merekrut pemain berarti Anda akan mundur akhir-akhir ini, terutama ketika yang lain merekrut pemain yang telah terbukti di Premier League," serunya.

3 dari 3 halaman

Cari Pengganti Wijnaldum

Robbie Fowler mengatakan pembelian Ibrahima Konate adalah pemain yang top. Akan tetapi Konate saat ini belum bisa langsung diandalkan oleh Liverpool.

Jadi mereka harus membeli pemain baru di pos lainnya. Lebih spesifiknya, pemain di sektor gelandang, untuk menggantikan Georginio Wijnaldum.

“Konate adalah rekrutan yang bagus, tapi untuk masa depan. Ia akan menambah kedalaman dan bisa berkembang, tapi saya pikir Liverpool memang membutuhkan seseorang yang bisa masuk dan membuat perbedaan bagi mereka," cetusnya.

"Mereka kehilangan [Georginio] Wijnaldum pemain kunci, dan merekrut pemain top untuk menggantikannya akan sangat besar," tegas Fowler.

Liverpool sendiri sejauh ini sudah dikaitkan dengan banyak pemain. Di antaranya Nicolo Barella, Renato Sanches, hingga Yves Bissouma.

(Mirror)

KOMENTAR