BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pesan Klopp Untuk Semua Orang di Tengah Pandemi Corona: Harus Disiplin

27-03-2020 20:56 | Dimas Ardi Prasetya

Jurgen Klopp (c) AFP Jurgen Klopp (c) AFP

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp berpesan pada semua orang di dunia agar tetap disipilin mengikuti protokol untuk berdiam diri di kediaman masing-masing agar pandemi virus corona bisa dihentikan dengan segera.

Pandemi itu telah membuat banyak pemerintah di penjuru dunia memerintahkan warganya agar berdiam diri di rumah saja. Sebab itu adalah kunci untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Hal tersebut juga dilakukan oleh Klopp dan para penggawa Liverpool. Bagi manajer asal Jerman itu, berdiam diri di rumah untuk waktu yang lama terasa aneh.

Namun ia tak keberatan untuk melakukannya. Sebab dengan demikian ia akan sangat membantu banyak orang dalam peperangan melawan covid19 itu..

1 dari 2 halaman

Harap Disiplin

Pandemi virus corona ini tentu juga membuat kegiatan sepak bola terhenti. Hal ini membuat fans tersiksa. Jurgen Klopp pun menyadari hal tersebut.

Maka dari itu, ia berpesan pada para fans agar tetap disiplin berdiam diri di kediaman masing-masing. Sebab dengan cara itulah, situasi nanti bisa kembali normal secara cepat

"Satu-satunya cara untuk mendapatkan sepakbola kembali secepat mungkin, jika itu yang diinginkan orang-orang, semakin kita disiplin sekarang kita akan mendapatkannya lebih dini, sepotong demi sepotong, hidup kita kembali. Begitulah adanya," ucapnya pada situs resmi Liverpool via videocall dari kediamannya.

"Tidak ada solusi lain saat ini, tidak ada yang punya solusi lain. Kita harus didisiplinkan sendiri, kita harus menjaga jarak dengan orang lain," tegasnya.

"Ini adalah masa yang sulit bagi kita semua, tetapi dari sudut pandang pribadi, yang menarik juga karena saya tidak pernah memiliki situasi seperti ini dan tidak pernah selama itu di rumah. Dari sudut pandang pribadi, saya benar-benar baik, tetapi seperti orang lain, [saya] prihatin dengan situasi di sekitar kita, tentu saja."

"Ada begitu banyak orang di luar sana yang memiliki masalah yang jauh lebih besar sehingga akan terasa sangat memalukan bagi diri saya jika saya berbicara tentang 'masalah' saya - saya memiliki masalah yang dimiliki setiap orang di dunia saat ini. Itulah pelajaran yang kita pelajari pada saat ini."

2 dari 2 halaman

Tirukan Tarian Chamberlain

Para pemain Liverpool menjalani kegiatan pilihannya sendiri-sendiri di masa karantina. Contohnya saja Alex Oxlade-Chamberlain yang beberapa waktu lalu mengunggah videonya menari dengan kekasihnya.

Video itu kemudian mendapatkan balasan kocak dari James Milner. Ia mengunggah momen ketika mengatur jatah teh dan memotong rumput di halamannya dengan gunting kecil.

"Kami berbicara beberapa kali, kami memiliki obrolan kelompok yang benar-benar intens, besar - seluruh Melwood terlibat," ungkap Klopp.

"Para pemain sangat bersemangat dalam hal itu, para pemain hanya tertarik pada apa yang dilakukan semua orang, mengomentari apa yang dilakukan semua orang - jika Ox (Oxlade-Chamberlain) ada di Instagram atau apa pun. Jadi, itu banyak membantu. Moodnya dalam suasanya bagus," tuturnya.

"Saya tidak memotong rumput tapi saya mencoba tarian Ox. Tidak seburuk yang Anda kira. Sangat penting di masa-masa ini kita semua menunjukkan bahwa kita menganggap serius situasi ini, tetapi kita adalah manusia," serunya.

Kompetisi Premier League awalnya akan dihentikan sementara hingga awal April. Namun Liverpool kini harus menunggu lebih lama karena kompetisi rencananya baru akan digelar pada 30 April mendatang.

(liverpoolfc.com)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland