BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pesan Klopp untuk Fans Liverpool: Tenang, Ini Bukan Bencana Kok

21-01-2021 18:50 | Dimas Ardi Prasetya

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (c) Pool Getty via AP Photo Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp meminta fans The Reds agar tetap bersikap tenang karena penurunan performa yang dialami Jordan Henderson dkk bukan sebuah bencana dan hanya bersifat sementara saja.

Fans Liverpool belakangan ini memang sering mengeluh. Pasalnya, tim kesayangan mereka memilik hobi meraih hasil-hasil tidak maksimal, khususnya di Premier League.

Usai menang besar lawan Crystal Palace, Liverpool tak pernah menang lagi di empat laga berikutnya. The Reds imbang tiga kali dan kalah sekali.

Kekalahan itu diderita dari Southampton. Liverpool pun akhirnya tergusur dari puncak klasemen dan kini malah terdorong oleh Manchester City dan Leicester City ke peringkat empat klasemen.

1 dari 2 halaman

Kemerosotan Liverpool Cuma Sementara

Jurgen Klopp kemudian berusaha menenangkan fans Liverpool. Ia mengatakan wajar timnya mengalami kemerosotan.

Hal tersebut juga dialami tim lain. Dan seperti tim lainnya juga, Liverpool cepat atau lambat dipastikan bakal bisa bangkit dan menemukan performa terbaiknya lagi.

"Hampir semua tim mengalami kemerosotan di sana-sini dan beberapa sudah mengatasinya [sementara] beberapa sedang dalam proses untuk berbenah. Begitulah situasinya," tegasnya pada situs resmi Liverpool.

"Saya mengerti 100 persen kebutuhan untuk membicarakannya sepanjang waktu tetapi kami tidak dapat mengubahnya hanya dalam satu menit," tegas Klopp lagi.

2 dari 2 halaman

Bukan Bencana

Lebih lanjut, Jurgen Klopp juga meminta fans Liverpool agar bersikap tenang dan tak menyikapi kemerosotan performa Jordan Henderson dkk secara berlebihan. Pasalnya hal tersebut bukan sebuah bencana.

"Dan yang pasti seseorang harus tenang dalam situasi seperti ini, ini bukan bencana atau apa pun, situasi kita ini," tegas Klopp.

"Itu tidak sempurna tapi itu tidak penting karena itu benar-benar menjadi sebaik yang Anda bisa dan saya melihat banyak tanda bagus dalam permainan Man United dan jika kami memenangkan pertandingan itu semua orang akan melihatnya. Karena kami tidak melakukannya. Tidak menang, maka tidak ada yang tertarik padanya. Itu tidak bisa mengubah pandangan saya," tandas Klopp.

Liverpool sekarang mengoleksi 34 poin dari 18 pertandingan. Pasukan Jurgen Klopp akan berduel lawan Burnley di pekan ke-19 Premier League dan kemudian berduel lawan Manchester United di ajang FA Cup.

(Liverpoolfc.com)

KOMENTAR