BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pesan David Luiz untuk Pemain Muda Chelsea

14-07-2019 22:52 | Dimas Ardi Prasetya

David Luiz (c) AFP David Luiz (c) AFP

Bola.net - David Luiz meminta para pemain muda di skuat Chelsea untuk bekerja keras dengan giat agar mendapat kesempatan tampil di skuat utama The Blues.

Chelsea saat ini mendapat cobaan berat. Mereka diberi sanksi tak boleh mendatangkan pemain baru selama dua periode oleh FIFA.

Hal ini sebagai imbas dari aktifitas transfer ilegal pemain muda. Alhasil tim asuhan Frank Lampard ini baru akan bisa mendatangkan pemain baru pada musim panas tahun 2020 mendatang.

Padahal Chelsea musim panas ini butuh mendatangkan pemain baru. Sebab mereka harus bersaing dengan rival-rivalnya di pentas Premier League agar bisa finis di zona empat besar.

Selain itu karena mereka juga baru saja ditinggalkan oleh Eden Hazard yang memilih pindah ke Real Madrid. Jelasnya mencari pengganti winger asal Belgia itu merupakan hal yang sangat sulit.

Sebagai alternatif untuk memperkuat tim, Chelsea bisa mengandalkan para pemain mudanya. Apalagi mereka memiliki banyak stok youngster yang berkualitas.

1 dari 1 halaman

Kerja Keras

Para pemain seperti Tammy Abrahan dan Mason Mount diperkirakan akan mendapat kesempatan untuk bisa tampil di skuat utama Chelsea. Namun sebelum kompetisi dimulai, Luiz memberikan mereka pesan penting.

Ia meminta para pemain itu tak berleha-leha. Ia meminta mereka bekerja keras agar bisa mendapat kesempatan bermain di skuat utama Chelsea.

"Saya pikir ketika Anda muda, Anda harus berpikir tentang Anda membuka pintu - bukannya pintu yang terbuka untuk Anda. Para pemain muda harus melatih diri dalam mentalitas ini. Sebab hidup tidak mudah," cetusnya seperti dilansir Goal International.

"Setiap hari anak laki-laki lain lahir dan anak laki-laki lain ingin menjadi pemain sepakbola. Dan semua orang harus bekerja keras dan mengetuk pintu dan membuka pintu mereka memiliki bakat untuk itu mereka memiliki potensi untuk itu. Mereka hanya harus menunjukkan itu setiap hari," tegas Luiz.

Chelsea akan menghadapi Barcelona di Jepang pada 23 Juli mendatang dalam rangkaian laga uji coba pra musimnya. Setelah itu mereka akan berhadapan dengan Reading, Red Bull Salzburg dan Borussia Monchengladbach.

Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR