BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pesan Berkelas Bos Liverpool Jurgen Klopp untuk Lampard yang Baru Dipecat Chelsea

27-01-2021 22:24 | Dimas Ardi Prasetya

Frank Lampard bersalaman dengan Jurgen Klopp usai laga Liverpool vs Chelsea di Premier League 2019/20. (c) AP Photo Frank Lampard bersalaman dengan Jurgen Klopp usai laga Liverpool vs Chelsea di Premier League 2019/20. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp meyakini Frank Lampard bakal baik-baik saja meski baru dipecat Chelsea dan mengatakan koleganya itu akan bisa kembali melatih dalam waktu dekat jika ia memang menginginkannya.

Manajemen Chelsea memutuskan mengakhiri kontrak Lampard secara sepihak pada hari Senin (25/01/2021) kemarin. Dengan demikian, berakhir sudah kebersamaan pria 42 tahun itu dengan The Blues yang sudah terjalin satu setengah musim.

Lampard didepak karena tak bisa membuat Chelsea tampil sesuai ekspektasi. The Blues tak bisa konsisten meski musim ini dibelikan banyak pemain berkualitas di semua lini.

Chelsea kini sudah memiliki pelatih baru. Ia adalah eks bos PSG, Thomas Tuchel.

1 dari 2 halaman

Pesan Klopp untuk Lampard

Selama karir kepelatihannya di Chelsea, Frank Lampard pernah terlibat perselisihan dengan Jurgen Klopp. Dan meski pernah terlibat perseteruan dengan Lampard, namun sang bos Liverpool tampak tidak sakit hati atau menyimpan dendam.

Klopp malah memberikan pesan berkelas pada Lampard. Ia mendoakan yang terbaik untuk eks pemain Manchester City itu

“Saya pikir itu sangat sulit untuk membuat keputusan itu lebih awal tapi jelas Tuan Abramovich memberi Anda kesempatan, uang, pemain, apapun tapi ia jelas bukan orang yang paling sabar di dunia," ujarnya seperti dilansir Liverpool Echo.

“Saya sangat menyukai Frank karena ia adalah manajer yang muda dan sangat bertalenta dan saya mendoakan yang terbaik untuknya. Ia akan baik-baik saja, saya yakin," seru Klopp.

2 dari 2 halaman

Lampard Segera Bekerja Lagi

Jurgen Klopp juga mengatakan Frank Lampard memang masih hijau dalam urusan manajerial. Akan tetapi ia mengatakan Lampard memiliki potensi besar menjadi seorang manajer top suatu saat nanti.

Klopp juga yakin setelah pemecatan ini Lampard tak akan menganggur terlalu lama. Ia yakin Lampard akan bisa menemukan klub baru, jika ia memang menginginkannya.

“Bagi Frank, semuanya akan baik-baik saja. Saya pikir orang-orang sepak bola di luar sana, jika mereka melihat beberapa hal yang dimainkan Chelsea tahun lalu, mereka harus mengatakan ada rencana yang jelas.

“Frank mungkin tidak ingin mendengarnya tetapi ia tidak terlalu lama berkecimpung dalam bisnis ini tetapi ia melakukan banyak hal yang sangat bagus sebagai manajer muda," pujinya.

“Ia akan segera kembali jika ia menginginkan itu dan ia akan mendapatkan lebih banyak waktu, 100%," tandas Klopp.

Jurgen Klopp terakhir kali berjumpa Frank Lampard saat Liverpool bertandang ke markas Chelsea pada September tahun lalu. Saat itu Klopp mengalahkan pasukan Lampard 0-2.

(Liverpool Echo)

KOMENTAR