Pesan Berbatov ke Arsenal: Jangan Buru-buru Pecat Arteta!

Aga Deta | 25 Desember 2020, 08:50
Manajer Arsenal Mikel Arteta. (c) AP Photo
Manajer Arsenal Mikel Arteta. (c) AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Mancheser United Dimitar Berbatov memberikan dukungan kepada Mikel Arteta. Ia menegaskan bahwa manajer Arsenal itu masih bisa membalikkan keadaan.


Arsenal sudah menelan delapan kekalahan dari 14 pertandingan di Premier League musim ini. Hal itu membuat mereka terpuruk di urutan ke-15 klasemen sementara.

The Gunners cuma mampu mengumpulkan 14 poin dari 14 pertandingan. Mereka terpaut 12 poin dari empat besar dan hanya dua angka di atas zona degradasi.

Penderitaan The Gunners berlanjut di ajang Carabao Cup. Mereka tersingkir di perempat final setelah kalah 4-1 dari Manchester City.

1 dari 2 halaman

Dukung Arteta

Arteta kabarnya bisa kehilangan pekerjaannya apabila Arsenal tak kunjung mendapat hasil yang bagus. Namun, Berbatov yakin Arteta masih orang yang tepat untuk membawa The Gunners maju.

Arsenal dalam masalah besar, tetapi saya masih berpikir Mikel Arteta bisa membalikkan keadaan di Emirates, 'kata Berbatov kepada Betfair.

"Arteta adalah pelatih muda dan bisa dibilang dia beruntung mendapatkan kesempatan untuk menangani Arsenal. Saya mendukung penunjukan semacam itu karena saya tahu betapa sulitnya bagi pelatih muda untuk mendapatkan kesempatan mereka menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan.

"Arteta datang ke Arsenal pada saat yang sulit bagi klub dan dia membutuhkan lebih banyak waktu untuk membalikkan keadaan. Bos lamanya Pep Guardiola mengatakan Arteta tidak boleh dipecat dan saya tidak akan berdebat dengan Pep."

2 dari 2 halaman

Arsenal Menang Lawan Chelsea

Arsenal akan menghadapi Chelsea dalam pertandingan Boxing Day pada akhir pekan ini. Berbatov merasa cukup yakin kalau The Gunners bisa meraih kemenangan dalam pertandingan ini.

"Arsenal perlu bangkit dengan cepat untuk pertandingan besar mereka di Boxing Day melawan Chelsea," lanjutnya.

"Saya bisa melihat hasil yang mengejutkan di sini, dengan The Gunners menang. Peruntungan mereka harus berubah di beberapa titik dan derby London, melawan tim yang mereka kalahkan di final Piala FA musim lalu, bisa memberi mereka motivasi untuk meningkatkan permainan mereka."

Sumber: Metro

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR