Pertunjukan Haaland vs Nunez, Begini Beda Nada Komentar Guardiola dan Klopp!

Richard Andreas | 31 Juli 2022, 18:30
Pemain Liverpool, Darwin Nunez (tengah) merayakan golnya ke gawang Man City di Community Shield 2022 (c) AP Photo
Pemain Liverpool, Darwin Nunez (tengah) merayakan golnya ke gawang Man City di Community Shield 2022 (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool menundukkan Manchester City dalam duel Community Shield 2022, Sabtu (30/7/2022). Bermain di King Power Stadium, The Reds menang dengan skor telak 3-1.

Kemenangan ini menunjukkan duel sengit antara dua tim top Liga Inggris. Meski masih bertajuk pramusim, jelas terlihat bahwa kedua tim berusaha memberikan yang terbaik untuk mengukur kekuatan.

Kali ini Liverpool layak keluar sebagai pemenang. The Reds main lebih agresif dan tampak sudah lebih nyetel daripada Man City.

Menariknya, laga ini juga jadi pertunjukan dua striker baru: Erling Haaland dan Darwin Nunez. Keduanya direkrut untuk memeriahkan persaingan antara kedua tim musim depan.

1 dari 3 halaman

Haaland vs Nunez

Kedatangan Haaland dan Nunez diyakini bakal meningkatkan level kedua tim untuk musim depan. Man City menjadikan Haaland striker utama, Liverpool merekrut Nunez untuk menggantikan posisi Mane.

Keduanya masih sangat muda dan digadang-gadang sebagai calon striker top masa depan. Gaya main Haaland dan Nunez juga tidak jauh berbeda, yaitu striker modern yang tidak hanya jago mencetak gol.

Biar begitu, berdasarkan duel Community Shield kemarin, terlihat bahwa Nunez sudah lebih nyetel dengan tim Liverpool, berbeda dengna Haaland yang masih kesulitan.

Pertunjukan kedua striker ini menarik diperhatikan. Nunez sempat dikritik, tapi faktanya dia justru lebih nyetel.

2 dari 3 halaman

Kata Klopp soal Nunez

Striker Liverpool, Darwin Nunez (c) AP Photo

Striker Liverpool, Darwin Nunez (c) AP Photo

Penampilan Nunez juga dipuji langsung oleh sang pelatih, Jurgen Klopp. Dia tahu bahwa Nunez sempat dikritik keras, tapi faktanya kesulitan kemarin hanya karena kondisi fisik Nunez yang belum maksimal.

"Dia mengatasi [kritikan] itu dengan brilian. Kami bersabar dan kami tahu bahwa dia bisa melakukan banyak hal baik," ujar Klopp di Sky Sports.

"Kita semua tahu bahwa striker adalah spesies spesial. Tentu hal lain yang dibutuhkan adalah sikap positif dari setiap pemain."

"Saya kira Darwin masih akan bermain baik meski tidak mencetak gol ketiga. Untuk peluang-peluang sebelumnya, dia bermain sangat baik," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Kata Guardiola soal Haaland

Striker Manchester City, Erling Haaland (c) AP Photo

Striker Manchester City, Erling Haaland (c) AP Photo

Di sisi lain, debut kompetitif Haaland tidak sebaik rivalnya. Haaland diberi kesempatan bermain penuh dan dia mendapatkan cukup banyak peluang. Sayangnya, eksekusi Haaland tampak belum maksimal.

"Dia [Haaland] mendapatkan sejumlah peluang, dua atau tiga peluang di babak pertama dan satu peluang di akhir laga. Dia selalu ada di ujung peluang," ujar Guardiola.

"Dia berjuang keras dan dia terus membuat pergerakan. Hasil ini bagus bagi dia untuk menyadari kenyataan di negara baru, liga baru."

"Hari ini dia tidak mencetak gol. Lain hari, dia bakal membuat gol," tandasnya.

Sumber: Bola, Liverpool, Manchester City

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR