BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Perth Glory Ogah Terintimidasi Nama Besar Manchester United

12-07-2019 17:00 | Serafin Unus Pasi

Manchester United (c) AP Photo Manchester United (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Perth Glory, Tony Popovic meminta anak asuhnya untuk tidak gentar saat berhadapan dengan Manchester United. Popovic menyebut bahwa ini adalah kesempatan yang bagus bagi timnya untuk menguji kemampuan mereka melawan salah satu tim terbaik di dunia saat ini.

Sejak awal pekan lalu, Manchester United sudah berada di Australia. Mereka telah memulai rangkaian tur pra musim mereka, di mana mereka akan berkeliling Australia dan Asia di sepanjang bulan Juli ini.

Pada hari Sabtu (13/7) besok United akan memulai laga pra musim pertama mereka. Mereka akan menghadapi tim lokal Australia, Perth Glory untuk laga uji coba.

Meski menghadapi salah satu tim elit Eropa, Popovic meminta anak asuhnya tidak gentar dan bermain lepas di pertandingan tersebut. "Saya yakin ada saatnya di mana kami harus mengagumi mereka [United]," ujar Popovic kepada Goal International.

"Namun saya ingin itu terjadi setelah pertandingan selesai. Saya tidak ingin para pemain saya mengagumi mereka di sepanjang pertandingan ini."

"Kami memang memiliki beberapa pemain di tim kami yang bakal sangat kecewa ketika Manchester United tidak memenangkan pertandingan. Beberapa di antara mereka rela begadang untuk menonton pertandingan mereka."

"Salah satu putra saya juga tidak pernah melewatkan pertandingan Manchester United. Itu menunjukkan betapa besar dan spesial mereka sebagai sebuah klub."

Baca lanjutan komentar Popovic di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Manfaatkan Kesempatan

Popovic menegaskan bahwa timnya tidak memiliki banyak kesempatan bermain dengan tim-tim terbaik dunia seperti United. Untuk itu ia meminta anak asuhnya untuk menggunakan kesempatan uji coba ini dengan sebaik-baiknya.

"Saya rasa banyak pemain kami yang belum pernah bermain melawan tim sekelas United, dan saya rasa mereka tidak akan mendapatkan kesempatan ini lebih banyak di masa depan. Jadi saya ingin mereka memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin."

"Saya benar-benar ingin para pemain saya tidak takut menghadapi mereka. Saya ingin para pemain ini benar-benar rileks dan menikmati pertandingan ini. Namun mereka juga harus fokus dan menunjukkan kemampuan mereka." ia menandaskan.

KOMENTAR