BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pertemuan Frank Lampard dan Marcelo Bielsa di Laga Premier League Setelah Insiden Mata-Mata

04-12-2020 12:28 | Asad Arifin

Pelatih Leeds United Marcelo Bielsa. (c) AP Photo Pelatih Leeds United Marcelo Bielsa. (c) AP Photo

Bola.net - Marcelo Bielsa dan Leeds United akan berjumpa Frank Lampard akhir pekan ini. Di masa lalu, Marcelo Bielsa pernah mengirim mata-mata untuk memantau kerja Lampard di Derby County.

Leeds United akan bertandang ke markas Chelsea di pekan ke-11 Premier League 2020/2021. Laga ini akan digelar di Stamford Bridge pada Minggu (6/12/2020) dini hari WIB.

Dua tahun lalu, hubungan Bielsa dengan Lampard memanas. Keduanya masih berkiprah di Championship. Saat itu, Bielsa mengirim staf untuk melihat sesi latihan tim Lampard.

Bielsa mengaku sengaja mengirim 'mata-mata'. Leeds menang dengan skor 2-0. Namun, aksi tersebut dinilai sebagai tindakan curang. Padahal, bagi Bielsa, hal itu biasa dia lakukan sejak lama.

1 dari 2 halaman

Hubungan Lampard dan Bielsa

Sejak kasus 'mata-mata' terkuak ke publik, banyak yang menyebut hubungan Lampard dan Bielsa tidak cukup bagus. Sebab, Lampard diketahui sangat murka dengan apa yang dilakukan pelatih asal Argentina.

Baru-baru ini, Marcelo Bielsa pun membuat pengakuan ihwal hubungan degan Lampard pasca insiden dua tahun lalu itu. "Tidak buruk," kata eks pelatih Athletic Bilbao itu.

"Hubungan yang saya miliki dengan Lampard sama dengan hubungan saya dengan rekan-rekan manajer lainnya," sambung Marcelo Bielsa.

"Itu adalah kejadian masa lalu. Itu juga sudah diselesaikan pihak berwenang, yang menilai bahwa tindakan itu perlu mendapat hukuman," kata Marcelo Bielsa.

Ketika itu, Marcelo Bielsa mendapat sanksi 200 ribu pounds atas aksi mata-mata yang dilakukan.

2 dari 2 halaman

Beri Pujian untuk Lampard

Marcelo Bielsa memberi pujian pada Frank Lampard atas kinerja sebagai manajer Chelsea. Dua musim bekerja, Lampard dinilai telah menunjukkan progres yang cukup bagus dalam membangun skuad.

"Musim lalu, dia mengambangkan banyak pemain yang sudah ada di klub. Musim ini, dia memperbaiki komposisi yang sudah ada dan membeli pemain di posisi yang dibutuhkan."

"Tim [Chelsea] menunjukkan cara bermain yang bagus, baik secara individu maupun tim. Ada banyak komponen dalam timnya. Ada pemain muda, pemain berpengalaman, dan pemain dengan masa depan besar," tutup Marcelo Bielsa.

Sumber: SportsMole

KOMENTAR