BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pertemuan Darurat Tuchel, Cech dan Granovskaia Soal Transfer: Apa yang Dibahas?

16-04-2021 14:29 | Asad Arifin

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. (c) John Sibley/Pool via AP Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. (c) John Sibley/Pool via AP

Bola.net - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, telah mengadakan pertemuan darurat dengan Petr Cech dan Marina Granovskaia. Pertemuan itu digelar untuk menyusun rencana di bursa transfer musim depan.

Tuchel menunjukkan hasil yang impresif sejak menjadi manajer Chelsea. Sukses melaju ke babak semifinal Liga Champions dan Piala FA membuatnya mendapat banyak pujian dari direksi klub.

Di sisi lain, Tuchel juga telah mengantongi dukungan dari Roman Abramovich. Sang bos telah menjanjikan dana besar bagi Tuchel untuk belanja pemain baru di awal musim 2021/2022.

1 dari 3 halaman

Apa Rencana Tuchel?

Dikutip dari Express, Tuchel telah mengadakan pertemuan khusus dengan Granovskaia dan Cech. Dua orang inilah yang paling bertanggung jawab atas manuver The Blues di bursa transfer.

Kepada Granovskaia dan Cech, Tuchel mengaku puas dengan skuad yang dimiliki. Namun, eks pelatih PSG itu berharap bisa melakukan perubahan komposisi di lini depan.

Tuchel sudah menyusun beberapa rencana dan disampaikan pada pertemuan itu. Tuchel disebut siap melepas Tammy Abaraham dan Olivier Giroud yang dinilai tidak bermain sesuai harapan.

Giroud kontraknya akan habis pada Juni 2021 nanti. Sedangkan, Abraham tidak ada dalam rencana Tuchel musim depan.

2 dari 3 halaman

Baimana Nasib Timo Werner?

Tuchel juga membawa nasih Timo Werner pada pertemuan dengan Granovskaia dan Cech. Werner baru mencetak satu gol sejak Tuchel datang sebagai manajer The Blues. Tuchel belum puas dengan performanya.

Tuchel belum mencoret Werner dari daftar skuad Chelsea musim depan. Dia masih memberi waktu bagi eks pemain RB Leipzig untuk membuktikan kualitasnya hingga musim 2020/2021 berakhir.

Sementara, tiga pemain depan sudah mendapat jaminan bakal tetap aman yakni Kai Havertz, Christian Pulisic, dan Mason Mount.

3 dari 3 halaman

Tentang Sergio Aguero

Striker Manchester City Sergio Aguero mengalami cedera dalam laga Premier League melawan Burnley di Etihad Stadium, Selasa (23/6/20) dini hari WIB. (c) AP Photo Striker Manchester City Sergio Aguero mengalami cedera dalam laga Premier League melawan Burnley di Etihad Stadium, Selasa (23/6/20) dini hari WIB. (c) AP Photo

Di hadapan Granovskaia dan Cech, Tuchel juga bicara soal Sergio Aguero. Dia mengakui sejak lama menjadi penggemar Aguero dan ingin memilikinya di skuad.

Aguero bukan satu-satunya nama yang disodorkan Tuchel. Dia juga ingin klub menjajaki potensi mendatangkan Erling Haaland musim depan. Tuchel ingin mendapat satu penyerang baru, Haaland atau Aguero.

Sumber: Express

KOMENTAR