BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pertanyaan untuk MU: Apa Solskjaer Benar-Benar Inginkan Ronaldo?

20-10-2021 04:30 | Richard Andreas

Aksi Cristiano Ronaldo di laga Manchester United vs Aston Villa, Premier League 2021/22 (c) AP Photo
Aksi Cristiano Ronaldo di laga Manchester United vs Aston Villa, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Kesulitan Manchester United baru-baru ini memicu kritik dan melahirkan satu pertanyaan besar: Apakah Ole Gunnar Solskjaer benar-benar menginginkan Cristiano Ronaldo?

Musim panas lalu, Setan Merah memutuskan bergerak cepat memulangkan Ronaldo ke Old Trafford. Saat itu tiba-tiba muncul kabar Ronaldo berniat tinggalkan Juventus, MU melihat celah ini dan langsung memulangkan sang legenda.

Langkah MU ini langssung memicu reaksi fans. Sebagian besar fans MU menyambut Ronaldo dengan tangan terbuka. Bagaimanapun Ronaldo masih jadi salah satu pemain top dunia hingga kini.

Namun, perkembangan situasi baru-baru ini mengindikasikan bahwa memiliki pemain seperti Ronaldo tidak selalu menguntungkan. Mengapa begitu?

1 dari 2 halaman

Masih gak paham

Situasi MU, Ronaldo, dan Solskjaer ini diamati oleh analis Sky Sports, Paul Merson. Menurutnya, MU saat ini punya begitu banyak pemain top, tapi tidak cukup ruang dalam tim. Merson juga belum yakin mengapa MU membeli Ronaldo.

"Manchester United telah membeli semua pemain top ini dan Anda justru bertanya-tanya bagaimana Solskjaer akan menyatukan mereka semua," ungkap Merson di Sky Sports.

"Sampai hari ini saya masih belum paham mengapa Ronaldo direkrut. Coba dipikirkan, akankah MU mencoba merekrut dia jika Man City tidak dihubungkan?"

"Apakah Ronaldo benar-benar akan hengkang ke Man City atau dia hanya mempermainkan mereka supaya bisa kembali?" imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Apakah Solskjaer Benar-Benar Menginginkan Ronaldo?

Merson lantas melontarkan pertanyaan besar. Menurutnya, Solskjaer tidak benar-benar menginginkan Ronaldo. Tentu ini sebatas dugaan, tapi sejauh ini Solskjaer tampak belum siap membentuk tim untuk Ronaldo.

"Saya tidak 100 persen yakin soal Solskjaer benar-benar menginginkan Ronaldo. Saya mungkins alah, tapi keputusannya mencadangkan Ronaldo dalam duel kontra Everton sudah menjelaskan banyak hal," sambung Merson.

"Menurut saya, Solskjaer melihat peluang apik untuk mengalahkan lawan tanpa Ronaldo, lalu ingin mencoba meneruskannya dari situ."

"Namun, mereka gagal, dan semua orang jadi hilang akal," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR