BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pertanyaan untuk Arsenal: Apa Odegaard Siap untuk Premier League?

28-01-2021 04:00 | Richard Andreas

Martin Odegaard resmi bergabung dengan Arsenal (c) Arsenal FC Martin Odegaard resmi bergabung dengan Arsenal (c) Arsenal FC

Bola.net - Arsenal mengumumkan transfer Martin Odegaard dari Real Madrid, Rabu (27/1/2021). Gelandan 22 tahun ini direkrut dengan skema pinjaman sampai akhir musim, tanpa opsi pembelian permanen.

Usai diresmikan, tentu transfer Odegaard langsung jadi perbincangan hangat. Arsenal diyakini telah mendapatkan pemain berkualitas yang bisa membantu mereka mencapai empat besar musim ini.

Meski begitu, sekilas Arsenal tampak seperti menerima pemain buangan Madrid. Inilah yang dipertanyakan legenda The Gunners, Ian Wright.

Wright bersemangat menyambut kedatangan Odegaard, tapi apakah si pemain sudah siap?

1 dari 2 halaman

Artinya untuk Smith Rowe

Pertama-tama, Wright berharap kedatangan Odegaard tidak sampai merusak ritme Arsenal yang sekarang, khususnya untuk Emile Smith Rowe. Gelandang muda ini telah jadi solusi kreativitas Arsenal beberapa pekan terakhir, dan kedatangan Odegaard seharusnya tidak jadi masalah.

"Soal Odegaard, dia adalah pemain yang kami butuhkan. Kami membutuhkan pemain yang bisa mendukung Emile Smith Rowe," tegas Wright dikutip dari Goal.

"Saya harap transfer ini tidak sampai membuat Emile merasa seperti: 'Oh tidak, saya baru saja tancap gas dan hal ini terjadi'."

"Anda harus selalu berpikir bahwa klub siap menggantikan posisi Anda. Saya dulu bermain setiap pekan dengan berpikir bahwa Arsenal akan mendatangkan pemain lain, Anda harus bermain dengan cara pikir seperti itu," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Apa sudah siap?

Lebih lanjut, mau tak mau Wright pun sedikit meragukan level Odegaard. Kualitasnya ada, tapi apakah Odegaard sudah siap menghadapi Premier League yang kejam untuk para pemain baru?

"Untuk Arsenal, mereka menginginkan kreativitas dari Odegaard, juga dari Smith Rowe dan Saka," sambung Wright.

"Saya kira ini luar biasa, inilah yang dibutuhkan Arsenal. Saya melihat Kai Havertz, Ozil yang baru pergi, Odegaard sepertinya memiliki permainan yang sama dengan mereka."

"Apa yang saya amati, kaki kirinya tampak sangat bagus. Satu-satunya pertanyaan adalah: Apakah dia sudah siap untuk Premier League?" tandasnya.

Sumber: Goal

KOMENTAR