BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pertama Kalinya Arsenal Menang Tandang atas Tim Top 3 Sejak Tahun 2015, Begini Kata Mikel Arteta

01-03-2021 06:00 | Richard Andreas

Skuat Arsenal merayakan golnya ke gawang Leicester City di King Powe Stadium, Minggu (28/02/2021) malam WIB. (c) AP Photo Skuat Arsenal merayakan golnya ke gawang Leicester City di King Powe Stadium, Minggu (28/02/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal punya catatan buruk atas tim-tim top Premier League beberapa tahun terakhir. Kini, bersama Mikel Arteta, Arsenal terbukti bisa berkembang dan menghentikan catatan negatif tersebut.

The Gunners baru saja menghajar Leicester City dengan skor meyakinkan 3-1, Minggu (28/2/2021). Leicester duduk di peringkat tiga klasemen sementara, karena itulah kemenangan ini sangat penting untuk Arsenal.

Betapa tidak, saat ini Arsenal tertinggal di peringkat ke-10 klasemen sementara. Mereka tidak boleh lagi kehilangan poin jika ingin mencapai target empat besar musim ini.

Arteta tahu kemenangan ini penting, lalu apa katanya soal menghentikan catatan buruk tersebut?

1 dari 2 halaman

Perubahan Arsenal

Arteta tahu menghentikan catatan buruk juga penting, khususnya soal tak pernah menang tandang melawan tim top di Premier League. Namun, baginya saat ini yang paling penting bagi Arsenal bukan itu. Ini lebih soal perubahan mental The Gunners.

"Bagi saya, kemenangan ini bukan hanya soal itu [hentikan catatan buruk], ini soal bagaimana kami melawan tim top," kata Arteta di Arsenal.com.

"Ini soal menjaga ketenangan kami, mencoba menjadi diri sendiri sepanjang waktu. Tidak jadi soal siapa yang kami lawan, yang penting adalah bagaimana kami berani bermain."

"Saya bangga dengan kemenangan ini, tapi lebih bangga lagi dengan cara kami meraihnya," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Performa terbaik Arsenal

The Gunners tertinggal terlebih dahulu untuk mewujudkan comeback dengan skor 1-3. Arteta pun ditanyai apakah ini merupakan performa 90 menit terbaik Arsenal musim ini.

"Saya tidak tahu [soal performa terbaik], tapi saya jelas puas dengan performa tim kami dan karakter kami, ketenangan yang kami tunjukkan," lanjut Arteta.

"Bertandang ke sini [markas Leicester] usai laga alot melawan Benfica dan kebobolan cepat membuat kami berada dalam situasi sulit melawan tim yang mungkin terbaik dalam kondisi itu."

"Saya kira kami memberikan permainan yang sangat bagus, kami tampak solid," tandasnya.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR