BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pertama Kali dalam Sejarah, Chelsea Cetak 4 Gol di Bawah Tuchel

11-04-2021 16:00 | Aga Deta

Pemain Chelsea merayakan gol ketiga yang dicetak Kurt Zouma saat melawan Crystal Palace pada laga lanjutan Premier League, Sabtu (10/4/2021). (c) AP Photo Pemain Chelsea merayakan gol ketiga yang dicetak Kurt Zouma saat melawan Crystal Palace pada laga lanjutan Premier League, Sabtu (10/4/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Kemenangan Chelsea atas Crystal Palace merupakan sebuah catatan spesial bagi Thomas Tuchel. Inilah untuk pertama kalinya The Blues bisa bikin empat gol di bawah asuhannya.

Chelsea mengatasi perlawanan Palce dalam lanjutan Premier League di Selhurst Park, Sabtu (10/4/2021) malam WIB. Tim asal London itu menang 4-1.

Christian Pulisic mencetak dua gol dalam pertandingan ini. Sementara Kai Havertz dan Kurt Zouma masing-masing menyumbang satu gol untuk The Blues.

Tuchel datang ke Chelsea pada akhir Januari lalu. Ini adalah untuk pertama kalinya tim asuhannya bisa mencetak empat gol dalam satu pertandingan.

1 dari 2 halaman

Cetak 4 Gol

Tuchel berbicara mengenai kemenangan besar yang diraih timnya atas Palace. Menurutnya, para pemainnya sudah menunjukkan performa yang bagus.

"Itu jelas merupakan penampilan di mana kami menciptakan peluang paling banyak, paling banyak menyentuh di kotak lawan, dan mencetak paling banyak," kata Tuchel di situs resmi klub.

"Tetapi Anda tidak dapat membandingkannya dengan pertandingan Liga Champions atau pertandingan di Liverpool. Tapi saya senang dengan apa yang kami mainkan hari ini."

2 dari 2 halaman

Tidak Mudah Cetak Gol di Premier League

Chelsea sudah mengemas 17 gol dari 12 pertandingan Premier League bersama Tuchel. Pria asal Jerman itu mengakui tidak mudah mencetak gol di kasta tertinggi sepak bola Inggris.

"Saya merasa sangat sulit untuk mencetak gol di Premier League dalam pertandingan apa pun. Kami melakukan pekerjaan luar biasa sebagai sebuah tim," lanjutnya.

"Tetapi ini adalah permainan yang kompleks, Anda tidak dapat membagi pertandingan menjadi menyerang dan bertahan."

Sumber: Chelsea

KOMENTAR