BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pertahanan Rapuh, Arsenal Diprediksi Rontok di Markas Liverpool

23-08-2019 22:21 | Dimas Ardi Prasetya

Preview Liverpool vs Arsenal (c) Bola.net Preview Liverpool vs Arsenal (c) Bola.net

Bola.net - Eks penyerang Manchester United Michael Owen memprediksi Arsenal akan kalah dari Liverpool karena pertahanannya masih rapuh.

Arsenal musim lalu memiliki pertahanan yang bobrok. Satu-satunya tim yang punya rekor kebobolan lebih banyak dari mereka di antara enam tim teratas Premier League adalah Manchester United.

Musim ini Unai Emery sudah mencoba untuk membenahinya. Ia mendatangkan David Luiz di sektor bek tengah dan Kieran Tierney di bek kiri.

Namun Luiz jelas belum bisa langsung memberikan efek pada lini pertahanan Arsenal. Sebab ia masih harus menyesuaikan diri dengan rekan-rekan barunya.

Sementara itu Tierney masih belum bisa bermain. Sebab fisiknya masih belum pulih 100 persen pasca operasi hernia.

1 dari 2 halaman

Banyak Peluang

Arsenal akan menghadapi laga ini dengan modal apik. Mereka menang atas Newcastle dan Burnley.
Sementara itu Liverpool juga menang atas Norwich City dan Southampton. Mereka juga menang atas Chelsea.

Owen pun memprediksi laga ini akan berlangsung seru dan menghasilkan banyak peluang. Hal tersebut tak lepas dari bagusnya lini serang yang dimiliki kedua tim itu.

"Pasti akan ada yang kalah di Anfield pada Sabtu malam karena satu-satunya tim dengan rekor liga yang tidak cacat saling berhadapan," serunya pada betvictor.

"Terlepas dari kemenangan awal mereka, belum ada tim yang berada di puncak permainan mereka musim ini, tetapi The Reds telah mencetak 22 gol dalam lima pertandingan liga kandang terakhir mereka melawan The Gunners dan saya merasa kita akan melihat banyak peluang di lini pertahanan keduanya," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Pertahanan Bobrok

Liverpool memiliki rekor kandang yang apik sejak ditangani oleh Jurgen Klopp. Mereka juga selalu mencetak tiga gol dalam tiga pertemuan terakhirnya dengan Arsenal.

Dan dengan pertahanan Arsenal yang masih belum meyakinkan, Owen pun memprediksi Liverpool yang akan menang pada laga ini.

"Arsenal belum pernah memenangkan dua pertandingan liga pembuka mereka selama satu dekade terakhir dan saya akan terkejut jika mereka bisa mendapatkan hat-trick dengan tanda tanya yang masih tersisa tentang kemampuan pertahanan The Gunners," cetus Owen.

"Ini menjanjikan pertandingan yang luar biasa. Tetapi Liverpool lah yang akan memuncaki klasemen pada akhir pekan ini," serunya.

Pada kunjungan terakhirnya di Anfield, Liverpool melumat Arsenal dengan skor 5-1. Roberto Firmino menjadi bintang di laga ini dengan torehan hattrick-nya.

(betvictor)

KOMENTAR