Pertahanan Porak Poranda, Jose Mourinho Telepon Raphael Varane

Serafin Unus Pasi | 29 Agustus 2018, 13:00
Raphael Varane (c) AFP
Raphael Varane (c) AFP

- Pelatih Manchester United, Jose Mourinho nampaknya sudah tidak bisa menolerir performa bek tengah mereka. Pelatih asal Portugal itu dikabarkan sudah menelpon Raphael Varane untuk mengajaknya pindah ke Old Trafford.

Pada musim panas ini, Mourinho dikabarkan menelan kekecewaan di bursa transfer. Keinginannya untuk mendapatkan bek tengah baru tidak terwujud setelah manajemen MU dikabarkan tidak mendukung rencana transfernya tersebut.

Hasil dari kegagalan belanja bek tengah itu terlihat di dua laga terakhir MU. Gawang David De Gea harus bobol sebanyak enam kali dalam dua laga melawan Brighton dan Tottenham tersebut.

Mourinho sendiri kabarnya sudah habis sabar dengan para bek tengah MU. Dilansir Don Balon, sang pelatih sudah mulai melakukan pendekatan dengan Raphael Varane agar pindah ke MU di musim dingin nanti.

Bagaimana upaya Mourinho merayu Varane untuk pindah? Baca informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Solusi Tepat

Raphael Varane (c) AFP

Raphael Varane (c) AFP

Ada alasan mengapa Jose Mourinho menghubungi Varane. Pasalnya sang bek merupakan bek muda yang sudah teruji kemampuannya.

Selama tiga tahun belakangan ia selalu dipasangakan dengan Sergio Ramos di jantung pertahanan Madrid. Selain itu ia juga bersinar di lini pertahanan Timnas Prancis, sehingga Les Bleus berhasil menjuarai Piala Dunia 2018 di Russia kemarin.

Pengalaman serta jam terbang Varane sendiri sudah mendapatkan banyak pengakuan dari berbagai pihak. Untuk itu Mourinho optimis kehadiran sang pemuda akan membenahi barisan pertahannnya musim depan.

2 dari 3 halaman

Pasti Alot

Raphael Varane (c) AFP

Raphael Varane (c) AFP

Namun rencana MU ini dipastikan tidak akan berjalan dengan mulus. Pihak Real Madrid sendiri dipastikan akan melindungi aset mereka tersebut.

Varane sendiri bisa dikatakan masuk dalam kategori not for sale dalam tim Real Madrid. Pasalnya ia yang nantinya akan mengemban status pemimpin di lini pertahanan Madrid.

Seperti yang sudah diketahui, Sergio Ramos saat ini usianya sudah mulai menua, sehingga Madrid mempersiapkan Varane untuk menjadi suksesor Ramos di masa depan.
 

3 dari 3 halaman

Harga Mahal

Raphael Varane dan Cristiano Ronaldo (c) AFP

Raphael Varane dan Cristiano Ronaldo (c) AFP

United juga harus mengeluarkan uang banyak untuk merayu Varane keluar dari Santiago Bernabeu. Laporan yang beredar menyebut bahwa setan merah minimal harus menyiapkan uang sebesar 80 juta Euro untuk mendapatkan jasa sang pemain. (db/dub)
 

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR