BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pertahanan Manchester United Keropos, Solskjaer Tidak Terlalu Cemas

12-12-2020 08:40 | Serafin Unus Pasi

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberikan pandangannya terkait catatan buruk lini pertahanannya. Solskjaer mengaku bahwa lini pertahanannya perlu berbenah meski ia tidak terlalu khawatir akan hal itu.

Sejak awal musim kemarin, lini pertahanan Manchester United selalu jadi sorotan. Karena gawang Setan Merah kerap kebobolan.

Statistik mencatat bahwa MU kebobolan 17 gol dari 10 pertandingan terakhir mereka. Setan Merah hanya mampu meraih dua clean sheets saja dari laga itu.

Solskjaer mengakui bahwa timya harus berbenah. "Ada beberapa hal yang harus kami benahi," ujar Solskjaer kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Cara Bertahan

Solskjaer menyebut bahwa timnya bukannya tidak peduli dengan catatan buruk pertahanan mereka. Namun ia menilai gaya bertahan Manchester United juga menjadi penyebab mereka banyak kebobolan musim ini.

"Kami selalu ingin bertahan, dan kami mungkin ingin bertahan dengan garis pertahanan yang tinggi."

"Di tengah pekan kemarin pertahanan kami tidak bermain dengan baik, di mana mereka [RB Leipzig] mencetak gol dari beberapa umpan silang di mana itu sangat mengecewakan."

2 dari 3 halaman

Tidak Khawatir

Solskjaer mengaku tidak terlalu cemas dengan catatan kebobolan timnya. Karena ia menilai lini serang MU cukup produktif mencetak gol untuk menutupi jumlah kebobolan mereka.

"Kami mencetak banyak gol di beberapa pertandingan terakhir. Manchester United memiliki DNA yang selalu mencetak banyak gol di setiap pertandingan."

"Kami mungkin bisa bertahan lebih baik dari pemain depan kami." ia menandaskan.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Manchester United akan menghadapi sebuah partai krusial dini hari nanti.

Mereka akan berhadapan dengan Manchester City di Old Trafford pada pertandingan pekan ke-12 EPL.

(MUTV)

KOMENTAR