BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pertahanan Kian Ciamik, Manchester City Pede Menangkan Derby Manchester Jilid Pertama

12-12-2020 14:00 | Serafin Unus Pasi

Ilkay Gundogan (kiri) merayakan gol bersama rekan setimnya, Manchester City vs Porto, Liga Champions 2020/21 (c) AP Photo Ilkay Gundogan (kiri) merayakan gol bersama rekan setimnya, Manchester City vs Porto, Liga Champions 2020/21 (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne menatap optimis pertandingan kontra Manchester United dini hari nanti. Ia percaya timnya bisa memetik kemenangan di pertandingan ini.

Sebuah duel akbar tersaji di Old Trafford dini hari nanti. Dua tim asal kota Manchester akan saling baku hantam dalam pertandingan pekan ke-12 EPL musim ini.

Berstatus sebagai tim tamu, Man City punya beberapa catatan yang mengkhawatirkan. Terutama lini pertahanan mereka yang tampil keropos sejak musim lalu.

Namun De Bruyne menilai pertahanan timnya kini sudah semakin solid. "Saya rasa kami bermain semakin solid saat ini," ujar De Bruyne yang dikutip Goal International.

Baca komentar lengkap sang playmaker di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Sempat Terpuruk

De Bruyne mengakui bahwa performa timnya memang cukup menyedihkan di awal tahun 2020 ini.

Ia menyebut hampir seluruh lini timnya tidak bekerja dengan optimal sehingga itu berdampak pada performa mereka.

"Di awal tahun ini, kami banyak kalah di laga yang tidak seharusnya kami kalah. Kami kebobolan banyak gol dan tidak mencetak banyak gol, jadi situasinya sangat sulit jika kami tidak mencetak gol."

2 dari 3 halaman

Pertahanan Semakin Rapat

De Bruyne menyebut bahwa kondisi timnya saat ini sudah berbeda. Ia menilai skuat The Citizens punya pertahanan yang lebih solid terutama setelah kedatangan beberapa pemain seperti Ruben Dias dan Nathan Ake.

"Situasi yang kami hadapi cukup sulit, namun belakangan ini kami mulai mencetak banyak gol dan kami tidak banyak kebobolan."

"Situasi ini membuat segalanya menjadi lebih mudah dan membuat semua pemain kami merasa lebih nyaman." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Perbaiki Rekor

Manchester City punya misi untuk memperbaiki rekor mereka melawan Manchester United.

Pasalnya The Citizens kalah di tiga dari empat derby Manchester mereka.

(Goal International)

KOMENTAR