BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pertahanan Busuk, Mikel Arteta Malah Prioritaskan Beli Gelandang Bertahan

04-05-2020 17:20 | Serafin Unus Pasi

Manajer Arsenal Mikel Arteta (c) AP Photo
Manajer Arsenal Mikel Arteta (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta diberitakan sudah menyusun daftar belanja timnya di musim panas nanti. Pelatih asal Spanyol itu diberitakan lebih memprioritasksan membeli gelandang bertahan di musim panas nanti.

Arteta yang mulai menjabat sebagai manajer Arsenal beberapa bulan yang lalu diyakini tidak puas dengan performa timnya. Ia disebut kecewa dengan kualitas pemain yang dimiliki The Gunners saat ini sehingga ia ingin belanja pemain berkualitas di musim panas nanti.

Banyak pakar memprediksi bahwa Arteta akan memprioritaskan transfer bek baru. Maklum, pertahanan Arsenal dalam tiga musim terakhir sangat bermasalah sehingga sektor itu ingin segera dibenahi oleh sang manajer.

The Mirror mengabarkan bahwa prioritas transfer Arteta bukanlah bek tengah. Ia diberitakan lebih memprioritaskan membeli gelandang bertahan di musim panas nanti.

Mengapa Arteta lebih memprioritaskan belanja gelandang bertahan? Simak informasinya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Peran Krusial

Menurut laporan tersebut, Arteta memandang bahwa sosok gelandang bertahan sangat krusial dalam taktiknya.

Ia menilai bahwa dua gelandang bertahan Arsenal saat ini, Granit Xhaka dan Lucas Torreira tidak punya karakteristik yang tepat untuk skema permainannya. Alhasil performa Arsenal sejauh ini masih jauh dari kata maksimal.

Arteta percaya skemanya bakal berjalan dengan lebih baik jika timnya memiliki gelandang bertahan yang ciamik. Itulah mengapa Arteta lebih memprioritaskan transfer gelandang bertahan.

2 dari 3 halaman

Beri Proteksi

Alasan lain Arteta memprioritaskan belanja gelandang bertahan karena sang pemain diharapkan bisa memberikan proteksi kepada lini pertahanan timnya.

Arteta menyadari bahwa opsi bek bagus yang tersedia di musim panas nanti cukup terbatas. Jikalau ada pun, harganya terlalu tinggi untuk digapai oleh Arsenal.

Dengan adanya gelandang bertahan yang bagus, Arteta berharap bahwa sang pemain bisa memberikan tambahan tenaga saat bertahan sehingga lini pertahanan mereka bakal lebih sulit ditembus sembari ia mencari bek yang berkualitas.

3 dari 3 halaman

Dana Terbatas

Arsenal diberitakan tidak punya banyak dana untuk belanja di musim panas nanti.

Untuk itu Arteta dituntut untuk belanja dengan cermat dan menyesuaikan dengan kebutuhan timnya di musim panas nanti.

(The Mirror)

KOMENTAR