BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pertahanan Arsenal 'Dilalap' Netizen Pasca Aksi Horor David Luiz-Shkodran Mustafi

22-01-2020 10:14 | Yaumil Azis

Bek Arsenal, David Luiz, coba memprotes keputusan wasit yang memberinya kartu merah kala menghadapi Chelsea hari Rabu (22/1/2020). (c) AP Photo Bek Arsenal, David Luiz, coba memprotes keputusan wasit yang memberinya kartu merah kala menghadapi Chelsea hari Rabu (22/1/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Pekan ke-24 Premier League menyajikan pertandingan sengit antara dua klub raksasa Inggris, Chelsea dan Arsenal. Pada pertandingan yang digelar hari Rabu (22/1/2020) tersebut, kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2.

Chelsea yang bertindak sebagai tuan rumah sempat unggul lebih dulu melalui tendangan penalti Jorginho. Penalti ini didapatkan setelah David Luiz, yang kemudian dikartu merah, melanggar Tammy Abraham di kotak terlarang.

Arsenal membalas melalui aksi Gabriel Martinelli. Tak lama setelahnya, Chelsea kembali unggul berkat Cesar Azpilicueta. Sayangnya, laga harus berakhir dengan skor imbang 2-2 usai Hector Bellerin mencetak gol di menit-menit akhir.

Aksi dari kedua tim dalam laga kali ini sungguh menarik untuk disaksikan. Namun netizen di media sosial lebih memilih berfokus kepada duo pemain bertahan Arsenal, David Luiz dan Shkodran Mustafi.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Reaksi Netizen

Kartu merah jelas mencoreng wajah David Luiz dalam laga kali ini. Namun Mustafi mendapatkan kritik lebih banyak karena kerap lalai dalam menjalankan tugasnya sebagai benteng pertahanan Arsenal.

"Saya bahkan tidak menyalahkan David Luiz, dia harus melakukan itu. Apa yang Mustafi lakukan?" tulis salah satu pengguna media sosial Twitter, @P1AFC.

"Mustafi dengan operan belakang yang mengejutkan, lalu tidak berlari cepat secara penuh untuk kembali, lalu Leno keluar dan tidak melakukan apapun, kemudian David Luiz melakukan pelanggaran untuk memberi penalti dan dapat kartu merah, lalu Mustafi menendang bola ke arah Luiz saat sedang di tanah #Shambolic," tulis fans lainnya.

Namun bukan berarti David Luiz bebas dari cercaan netizen. Sejumlah fans lainnya berkata bahwa pemain asal Brasil itu seharusnya membiarkan Tammy Abraham mencetak gol sehingga Arsenal tak perlu bermain dengan 10 orang.

"David Luiz juga bodoh. Biarkan saja dia mencetak gol," ujar koresponden Goal International, Charles Watts, juga melalui media sosial Twitter.

2 dari 2 halaman

Catatan Menarik

Beberapa statistik menarik soal kartu merah David Luiz juga tersaji dalam laga kali ini. Opta membeberkan kalau David Luiz merupakan pemain Arsenal pertama sejak Vinnie Jones di Desember 1995 yang dikartu merah kala melawan Chelsea.

Tidak hanya itu, David Luiz juga sudah mengantongi dua kartu merah dalam ajang Premier League. Kartu merah lainnya itu ia dapatkan sewaktu masih membela Chelsea kala melawan Arsenal.

Arsenal sendiri sudah mendapatkan delapan kartu merah selama bertemu dengan Chelsea di ajang Premier League. Lebih banyak sewaktu mereka bertemu dengan tim lainnya.

(Goal International)

KOMENTAR