BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Persiapan Liverpool: Duel Lawan Watford, tapi Yang Dikepoin Malah Sampdoria

16-10-2021 02:47 | Dimas Ardi Prasetya

Liga Inggris/Premier League: Watford vs Liverpool (c) Bola.net
Liga Inggris/Premier League: Watford vs Liverpool (c) Bola.net

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengungkapkan ia dan tim pelatih The Reds terpaksa harus memantau laga-laga Sampdoria sebelum duel melawan Watford.

Sebelumnya, Watford dilatih oleh Xisco Munoz. Namun ia kemudian didepak dari jabatannya usai kalah dari Leeds United.

Watford kemudian menunjuk pelatih baru yakni Claudio Ranieri. Ia resmi menjabat pelatih anyar klub tersebut pada 4 Oktober kemarin.

Sebelumnya, Ranieri melatih klub Serie A, Sampdoria. Ia menukangi Il Samp sejak Oktober 2019.

1 dari 2 halaman

Pujian Klopp untuk Ranieri

Jelang duel lawan Watford, bos Liverpool Jurgen Klopp memberikan pujian pada Claudio Ranieri. Ia mengaguminya karena punya pengalaman melatih yang seabreg di banyak klub.

“Ia adalah manajer yang hebat, bekerja di seluruh dunia. Klub terakhir sekali lagi benar-benar sukses, menemukan kembali dirinya lagi, yang benar-benar hebat," puji Klopp kepada Liverpoolfc.com.

“Saya tidak berpikir ia akan terlalu peduli tentang siapa yang dia mainkan di pertandingan pertama, ia hanya sibuk mempersiapkan tim dan mereka akan melakukan segalanya," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Liverpool Kepoin Sampdoria

Jurgen Klopp juga menambahkan, hadirnya Claudio Ranieri itu membuat persiapan Liverpool untuk menghadapi Watford jadi sedikit berbeda dari biasanya. Sebab mereka terpaksa harus memantau juga gaya permainan Ranieri saat masih di Sampdoria.

“Persiapannya sekarang jelas sedikit berbeda, kami sebenarnya melihat lebih banyak situasi pertandingan Sampdoria daripada pertandingan Watford untuk mempersiapkan pertandingan Watford karena jelas Claudio memiliki cara khusus, seperti yang biasanya ia lakukan," beber Klopp.

"Tetapi pesan utama untuk pertandingan ini bagi kami adalah kami harus fokus pada diri kami sendiri - bukan hanya karena kami tidak tahu apa yang dilakukan lawan, tetapi juga karena itu," seru Klopp.

(Liverpoolfc.com)

KOMENTAR