BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Persaingan Juara Premier League Berakhir di Januari, Man City?

16-01-2022 13:43 | Asad Arifin

Bintang Manchester City, Kevin De Bruyne, merayakan golnya ke gawang Chelsea dalam laga lanjutan Premier League hari Sabtu (15/1/2022). (c) AP Photo
Bintang Manchester City, Kevin De Bruyne, merayakan golnya ke gawang Chelsea dalam laga lanjutan Premier League hari Sabtu (15/1/2022). (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City sukses mengalahkan Chelsea sekaligus mengungguli sang rival dalam persaingan gelar juara Premier League 2021/2022. Man City kini unggul 13 poin dari Chelsea di klasemen.

Laga Man City vs Chelsea pada pekan ke-22 Premier League 2021/2022 digelar di Stadion Etihad, Sabtu (15/1/20221) malam WIB. Man City menang dengan skor 1-0. Gol penentu kemenangan dicetak Kevin De Bruyne pada menit ke-70.

Hasil ini membuat Man City makin nyaman duduk di puncak klasemen. Man City telah mendapatkan 56 poin dari 22 laga. Man City unggul 13 poin dari Chelsea yang berada di posisi kedua dengan jumlah laga dimainkan yang sama.

Sudah boleh bilang 'kota ini mau juara' kah, fans City? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Kata Kevin De Bruyne

Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne. (c) AP Photo
Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne. (c) AP Photo

Man City memang unggul cukup jauh dari Chelsea. Tapi, masih ada Liverpool yang masuk dalam persaingan. Walau terpaut 14 poin, Liverpool masih punya dua laga ekstra untuk memangkas jarak dengan Man City.

Terlepas dari situasi di klasemen, Kevin De Bruyne menegaskan bahwa tidak ada gelar juara yang didapat pada Januari. Man City belum meraih apa pun dan segalanya masih bisa terjadi pada laga-laga ke depan.

"Kami tidak harus melihat itu, kami pernah berada dalam situasi ini sebelumnya di mana kami unggul poin tetapi bahkan saya pikir di tahun kedua kami memiliki poin yang sama di belakang dan banyak hal dapat berubah dan momentum dapat beralih sangat cepat," katanya.

"Saya pikir Man City fokus pada pekerjaan yang perlu mereka lakukan. Itulah satu-satunya hal yang benar-benar dapat kami lakukan," tegas De Bruyne.

2 dari 3 halaman

Kata Pep Guardiola

Manajer Manchester City, Josep Guardiola (c) AP Photo
Manajer Manchester City, Josep Guardiola (c) AP Photo

Seperti Kevin De Bruyne, Pep Guardiola juga tidak merasa Man City berada pada jalur yang sangat nyaman. Mereka masih punya banyak pekerjaan. Man City masih jauh dari gelar juara dan harus tetap bekerja keras.

"Semua pemain memberikan segalanya dan itu adalah kemenangan penting karena Chelsea adalah penantang besar. Ketika Anda mendapatkan tiga poin dan Chelsea tidak, tentu saja, dan itu berkurang satu minggu," kata Guardiola.

"Tapi di bulan Januari tidak ada yang juara. Kita bisa memikirkan Chelsea, dan Liverpool memiliki pertandingan di tangan. Jika mereka menang, itu akan menjadi delapan poin dan delapan poin pada Januari tidak ada artinya," tegas Guardiola.

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: Football London

KOMENTAR