BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pernyataan Antonio Conte Soal Christian Eriksen Buat Jose Mourinho Mencak-mencak

18-01-2020 10:57 | Yaumil Azis

Selebrasi Jose Mourinho saat Tottenham menjebol gawang Olympiakos di Liga Champions. (c) AP Photo Selebrasi Jose Mourinho saat Tottenham menjebol gawang Olympiakos di Liga Champions. (c) AP Photo

Bola.net - Meski lama tak bersua, namun dendam Jose Mourinho ke Antonio Conte belum pudar. Pria berkebangsaan Portugal itu kesal karena tim Conte, Inter Milan, sedang mendekati salah satu pemainnya di Tottenham, Christian Eriksen.

Kedua sosok tersebut sudah sering bertukar 'pukulan' di ajang Premier League beberapa tahun lalu. Saat itu, Conte sedang menukangi Chelsea dan Mourinho masih melatih Manchester United.

Kepindahan Conte ke Italia membuat kedua sosok tersebut tak lagi sering bertemu. Kendati demikian, rasa kebencian Mourinho terhadap Conte belum hilang.

Semuanya berawal kala Inter yang sedang berupaya untuk membajak Eriksen dari Tottenham musim dingin ini. Conte, secara terbuka, berkata bahwa timnya sedang mengincar gelandang asal Denmark tersebut.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kesalnya Mourinho dengan Conte

Perkataan Conte membuat Mourinho kesal. Tanpa sindiran, pelatih berumur 56 tahun tersebut mengkritisi apa yang telah dinyatakan Conte soal pemainnya.

"Dia sangat positif kalau Eriksen akan datang ke Inter. Kami seharusnya tidak berbicara soal pemain dari klub lain hingga merka menjadi pemain kami," ujar Mourinho seperti yang dikutip dari Goal International.

"Anda bertanya kepada saya soal Gedson [Fernandes, rekrutan anyar Spurs dari Benfica] sejak momen di mana nama Gedson ada di layar, saya tidak memberi tahu anda apapun [sampai dia bergabung]," lanjutnya.

"Anda melindungi semua orang. Apakah ini soal rasa hormat? Saya tak ingin memberikan judul berita utama untuk anda. Tergantung kepada anda saja," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Inter Belum Bergerak

Beberapa rumor menjelaskan kalau Inter sudah membuat penawaran kepada Tottenham untuk Eriksen. Kabar terakhir berkata bahwa klub berjuluk Nerazzurri tersebut menyodori proposal senilai 13 juta euro plus bonus.

Namun, kata Mourinho, raksasa Serie A tersebut belum melakukan gerakan apapun. Sehingga dirinya terkejut melihat bagaimana Inter benar-benar optimis mampu mendapatkan tanda tangan Eriksen.

"Jika Inter percaya diri, mereka akan percaya diri karena telah membuat penawaran kepada kami, yang di mana itu belum terjadi," sambungnya.

"Jadi saat saya melihat seseorang berbicara, terutama orang yang memiliki tanggung jawab, saya akan merasa sedikit terkejut," tutupnya.

(Goal International)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Paulinho