BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pernah Minta Klub Pecat Frank Lampard? Rudiger: Omong Kosong

03-02-2021 13:00 | Richard Andreas

Pelatih Chelsea, Frank Lampard. (c) AP Photo Pelatih Chelsea, Frank Lampard. (c) AP Photo

Bola.net - Antonio Rudiger membantah keras tudingan bahwa dia pernah meminta pada para petinggi Chelsea untuk segera memecat Frank Lampard. Sebaliknya, dia justru kecewa gagal membantu Lampard bertahan sebagai pelatih.

Ya, Lampard dipecat The Blues usai laju lima kekalahan dalam delapan laga di Premier League. Posisinya diambil alih Thomas Tuchel sejak pekan lalu.

Rudiger termasuk pemain yang jarang mendapatkan kesempatan di bawah Lampard. Dia terlalu sering dicadangkan, nyaris tidak dipercaya Lampard.

Karena itulah muncul isu Rudiger muak dengan perlakuan Lampard dan minta klub bertindak, apa katanya?

1 dari 3 halaman

Omong kosong

Gosip ini memang menarik. Rudiger jarang bermain dan dituding sengaja memicu pemecatan Lampard. Setelah tutup mulut beberapa pekan terakhir, kini akhirnya Rudiger buka suara langsung.

Dia membantah tegas tudingan tersebut. Sejak awal dia selalu mendukung Lampard, bahkan selalu berjuang setiap diberi kesempatan bermain.

"Ada begitu banyak rumor omong kosong soal saya sejak pekan lalu. Saya tegaskan tidak pernah bicara dengan para petinggi soal situasi pelatih atau topik lainnya," ujar Rudiger kepada Goal.

"Frank Lampard memercayai kemampuan saya sejak Natal kemarin dalam situasi yang sangat sulit dan saya berterima kasih untuk itu."

2 dari 3 halaman

Batal pergi

Bahkan Rudiger sengaja membatalkan rencana meninggalkan Chelsea karena perubahan sikap Lampard. Dia pun berjuang untuk Lampard, sayangnya gagal membalikkan situasi.

"Itu pula yang jadi alasan utama saya berkata pada agen untuk tidak mencari kemungkinan hengkang di bursa transfer musim dingin lagi," lanjut Rudiger.

"Sayangnya, tim kami tidak bisa membalikkan situasi untuk pelatih. Kami selalu menginginkan yang terbaik untuk pelatih dan klub."

3 dari 3 halaman

Segera kembali

Lebih lanjut, Rudiger yakin Lampard pun akan segera bangkit dan kembali melatih. Kualitas Lampard tidak perlu diragukan, hanya perlu didukung dengan tepat.

"Dia mengambil alih posisi manajer musim lalu ketika situasi sangat sulit bagi kami, tapi kami berhasil lolos ke Liga Champions bersama dia," sambung Rudiger.

"Dia telah memberi kesempatan pada banyak pemain muda dan mereka masih bermain bagus. Saya cukup yakin kita akan segera melihat Frank Lampard kembali bersama klub lain," tandasnya.

Sumber: Goal

KOMENTAR