BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pernah Main Bareng dan Jadi Pelatih, Ini Kata Mikel Arteta Soal Mesut Ozil

25-01-2021 06:20 | Richard Andreas

Mesut Ozil mendapat pelukan dari Mikel Arteta usai laga melawan Manchester United (2/1/2020) di Stadion Emirates. (c) Arsenal Mesut Ozil mendapat pelukan dari Mikel Arteta usai laga melawan Manchester United (2/1/2020) di Stadion Emirates. (c) Arsenal

Bola.net - Mikel Arteta mungkin berulang kali dikritik terkait perlakuannya terhadap Mesut Ozil beberapa bulan terakhir. Biar begitu, dia tetap merasa beruntung pernah bekerja bersama gelandang Jerman tersebut.

Ozil baru saja menuntaskan transfer ke Fenerbahce, meninggalkan Arsenal setelah 7,5 tahun. Gelandang Jerman ini mempersembahkan 44 gol dan 71 assists dalam 254 penampilan.

Sayangnya Ozil sama sekali tidak bermain musim ini karena dicoret dari skuad. Keputusan inilah yang membuat Arteta dikritik.

Kendati demikian, Arteta lantang memuji kontribusi Ozil selama membela Arsenal. Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Tidak terbantahkan

Arteta pernah bermain bersama Ozil selama tiga tahun di akhir kariernya. Lalu dia mulai melatih Ozil musim 2019/20, saat ditunjuk menggantikan Unai Emery.

Sebagai mantan rekan dan pelatih, Arteta yakin kualitas Ozil tidak perlu diragukan.

"Pencapaian Mesut di Arsenal tidak perlu dipersoalkan. Sebuah privilese bisa bermain di samping dia dan baru-baru ini jadi pelatihnya," ujar Arteta di laman resmi Arsenal.

"Kreativitas dan visinya berujung pada banyak gol pada masanya mengenakan kostum Arsenal."

2 dari 3 halaman

Jadi bagian sejarah Arsenal

Dia pun menegaskan bahwa Ozil akan selalu dikenang sebagai salah satu pemain terbaik. Tiga trofi FA Cup dipersembahkan Ozil saat masih bermain untuk Arsenal, bukan capaian remeh.

"Mesut ada di pusat banyak momen hebat untuk klub ini dalam sepuluh tahun terakhir, termasuk tiga kemenangan di FA Cup itu," imbuh Arteta.

"Kesuksesan itu akan selalu bagian dari sejarah kami. Kami berterima kasih untuk Mesut dan mendoakan yang terbaik baginya di Fenerbahce."

3 dari 3 halaman

Profesionalisme Ozil

Ucapan terima kasih pun disampaikan salah satu petinggi Arsenal, Edu. Dia mengapresiasi sikap profesional Ozil yang mau bekerja sama meski dibuang dari tim.

"Kami berterima kasih pada Mesut terkait kontribusi besarnya untuk Arsenal. Dia telah memberikan banyak momen indah untuk fans dan semua orang di klub sejak bergabung pada tahun 2013 lalu," kata Edu.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR