BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pernah Kalahkan Manchester United, Sheffield United Terdegradasi dari Premier League

18-04-2021 06:43 | Asad Arifin

Skuat Sheffield United merayakan gol ke gawang Manchester United (c) AP Photo Skuat Sheffield United merayakan gol ke gawang Manchester United (c) AP Photo

Bola.net - Sheffield United dipastikan tidak akan ambil bagian di Premier League musim 2021/2022 mendatang. Sebab, Sheffield resmi terdegradasi dan akan turun ke Championship pada musim depan.

Sheffield terdegradasi usai kalah pada laga pekan ke-32 Premier League. Bertandang ke markas Wolves, Minggu (18/4/2021) dini hari WIB, Sheffield kalah dengan skor 1-0 pada laga di Stadion Molineux.

Gol tunggal Wolves dicetak Willian Jose pada menit ke-59 usai menerima umpan Adama Traore. Sheffield sempat memberikan perlawanan sengit, tetapi tidak mampu membalas gol itu hingga laga usai.

1 dari 4 halaman

Degradasi

Kekalahan dari Wolves membuat Sheffield resmi menjadi klub Premier League yang degradasi pada musim 2020/2021. Mereka tampil buruk sejak awal musim. Pergantian pelatih pun tidak mengubah peruntungan mereka.

Sheffield saat ini berada di dasar klasemen Premier League. Dari 32 laga uang dimainkan, mereka baru mendapat 14 poin hasil dari empat kali menang dan dua kali imbang.

Tim racikan pelatih Paul Heckingbottom itu sudah menelan 26 kekalahan.

Sheffield kini terpaut 19 poin dari Burnley yang berada di posisi ke-17 atau zona aman. Hanya enam laga tersisa dan Sheffield hanya bisa meraih maksimal 18 poin tambahan. Mereka tak mungkin melewati poin Burnley.

2 dari 4 halaman

Sempat Kalahkan MU

Manchester United vs Sheffield United (c) AP Photo Manchester United vs Sheffield United (c) AP Photo

Sheffield memang tampil buruk pada musim 2020/2021. Namun, mereka sempat membuat kejutan besar. David McGoldrick dan kolega sempat mengalahkan Manchester United pada pekan ke-20 Premier League.

Kala itu, Sheffield menang dengan skor 2-1 pada laga di Old Trafford. Gol-gol Sheffield dicetak Kean Bryan dan Oliver Burke. Sedangkan, gol United dicetak Harry Maguire.

3 dari 4 halaman

Digantikan Norwich City

Ada yang degradasi, ada juga yang promosi. Pekan ini, satu tim Championship memastikan naik kasta pada musim 2021/2022 yang akan datang. Klub itu adalah Norwich City.

Norwich kini berada di puncak klasemen dan unggul 14 poin dari Swansea yang berada di posisi ketiga. Secara matematis, dengan empat laga yang tersisa, maka Swansea tidak akan bisa melewati capaian poin Norwich.

Walhasil, andai Norwich terus kalah sampai akhir musim, posisi terburuk mereka adalah di posisi kedua. Dan, dua tim teratas klasemen Championship akan otomatis promosi ke Premier League musim depan.

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

Klasemen oleh SofaScore LiveScore

Sumber: Premier League

KOMENTAR