BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pernah Diserang Unai Emery, Begini Respons Arsene Wenger

18-02-2020 12:00 | Richard Andreas

Arsene Wenger (c) AFP Arsene Wenger (c) AFP

Bola.net - Arsene Wenger membantah tudingan Unai Emery tentang kondisi Arsenal saat tongkat estafet kepelatihan itu berpindah tangan. Emery pernah mengeluhkan kondisi Arsenal yang sudah telanjur buruk ketika dia mulai bekerja.

Wenger memutuskan meninggalkan Emirates Stadium pada akhir musim 2017/18, dengan Emery ditunjuk sebagai pengganti. Sayangnya, mantan pelatih PSG ini hanya bisa bertahan 18 bulan di London Utara.

Sekarang kondisi Arsenal sudah lebih baik sejak ditangani Mikel Arteta, yang secara tidak langsung membuktikan bahwa Emery tidak cukup bagus. Karena itulah tudingan Emery perlahan terbukti keliru.

Wenger pun membantah langsung. Apa katanya? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Keluhan Emery

Ketika Arsenal kesulitan dan terseok-seok beberapa bulan lalu, Emery menuding Wenger juga bersalah. Menurutnya, kondisi Arsenal sudah sangat buruk bahkan sebelum kedatangannya.

"Arsenal merupakan klub yang sudah merosot selama dua tahun sebelum saya tiba," kata Emery kepada France Football via Football London.

"Kami sudah menghentikan kemerosotan itu dan bahkan mulai membangun kembali kekuatan klub dengan mencapai final Liga Europa dan peringkat ke-5 di LIga."

"Kami hampir mendapatkan satu tiket ke Liga Champions meski akhirnya gagal. Namun, musim kami bagus dan kami merasa bisa terus berkembang," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Bantahan Wenger

Meski begitu, Wenger tidak setuju dengan pandangan Emery. Dia menegaskan bahwa meski kesulitan pada tahun 2018 lalu, Arsenal masih menutup musim di posisi baik.

"Pada tahun 2017 kami meraih 75 poin dan menjuarai FA Cup, jadi Anda tidak bisa berkata seperti itu, dan tahun sebelumnya kami finis di peringkat kedua klasemen liga," tutur Wenger.

"2018 adalah tahun terakhir saya. Arsenal merupakan klub yang berada di posisi kuat secara finansial, ada pemain-pemain bagus. Sebagai pelatih Anda harus memegang teguh apa yang Anda lakukan dan hasil-hasil di lapangan."

"Itulah satu-satunya hal yang bisa Anda perbuat," tutupnya.

Sumber Football London

KOMENTAR

Valentino Rossi dan Maverick Vinales Joget Tik Tok Goyang Ubur-ubur